ISAC 2020 spesial chuseok bakal digelar tanpa penonton

ISAC 2020 spesial chuseok bakal digelar tanpa penonton

Sebagian personel grup idola K-pop NCT Dream yang berpartisipasi dalam "2020 Idol Star Athletics Championships" pada Januari 2020. (Instagram.com/withmbc)

Jakarta (ANTARA) - Pihak stasiun televisi MBC sedang mempersiapkan acara "2020 Idol Star Athletics Championships" (ISAC) spesial chuseok yang akan digelar tanpa penonton karena adanya kekhawatiran penyebaran COVID-19.

Mereka seperti dilansir Soompi, Selasa (4/7) menyatakan, pertemuan antara idola dan penggemar yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, tidak akan terjadi kali ini. Sebagai gantinya, MBC mencari metode yang aman bagi penggemar untuk berkomunikasi dengan idola sambil menikmati pertunjukan.

Penyelenggara akan melakukan tindakan pencegahan yang beragam seperti menjaga jarak sosial antara atlet idola yang berpartisipasi selama periode persiapan sebelum acara dan meminta bantuan tim medis.

Baca juga: BTS posisi puncak reputasi merek grup K-pop pria pada Juni ini

Baca juga: WayV "comeback", namun tunda rilis album fisik karena aksesori pakaian


Kemudian, cabang-cabang olahraga yang tidak memerlukan kontak pribadi seperti panahan dan eSports rencananya dihadirkan.

Nantinya, ada acara-acara baru yang mengurangi sebanyak mungkin kontak antara para atlet.

"Dengan langkah-langkah pencegahan menyeluruh, kami akan menempatkan keselamatan para pemain dan staf sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan yang terbaik sehingga semua orang dapat berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mudah," kata pihak MBC.

"Idol Star Athletics Championships", program olahraga khusus para idola. Para penggemar dari grup yang berpartisipasi diundang untuk menjadi bagian sebagai penonton, sekaligus menikmati waktu dengan idola favorit mereka.

Baca juga: Jaehyun NCT debut di dunia akting lewat spin-off "Love Playlist"?

Baca juga: NCT Dream akan hadir di acara "NCT LIFE: DREAM in Wonderland"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar