Ukraina catat lonjakan tertinggi kasus corona

Ukraina catat  lonjakan tertinggi kasus corona

Mural bergambar petugas kesehatan terlihat di dinding Rumah Sakit Darurat Kota, di tengah wabah penyakit virus corona (COVID-19) di Lviv, Ukraina, Minggu (21/6/2020).REUTERS/Pavlo Palamarchuk/hp/djo.

Rakyat Ukraina, perang melawan virus corona tidak mungkin tanpa kalian. Aturannya sangat sederhana, yakni menggunakan masker, antiseptik dan menjaga jarak 1,5 meter. Patuh pada aturan simpel ini mengurangi risiko penyakit secara signifikan,
Kiev (ANTARA) - Ukraina mencatat  lonjakan harian tertinggi sebanyak 1.271 kasus virus corona pada Selasa, demikian dewan keamanan dan pertahanan.

Jumlah infeksi di Ukraina meningkat drastis dalam dua bulan belakangan saat otoritas melonggarkan sejumlah pembatasan sosial COVID-19, dengan mengizinkan kafe, gereja dan transportasi umum kembali beroperasi.

Menteri Kesehatan Maksym Stepanov meminta masyarakat  mematuhi pembatasan  lebih luas yang masih berlaku.

"Rakyat Ukraina, perang melawan virus corona tidak mungkin tanpa kalian. Aturannya sangat sederhana, yakni menggunakan masker, antiseptik dan menjaga jarak 1,5 meter. Patuh pada aturan simpel ini mengurangi risiko penyakit secara signifikan," kata Stepanov saat pidato di televisi.

Per 5 Agustus total kasus COVID-19 di Ukraina bertambah menjadi 75.490 termasuk 1.788 kematian dan 41.527 pasien sembuh.

Sumber: Reuters

Baca juga: Istri presiden Ukraina positif corona
Baca juga: Ukraina izinkan laga sepak bola ditonton seperempat kapasitas stadion

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar