Pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura bertambah tujuh

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura bertambah tujuh

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari, (ANTARA/Musa Abubar)

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan pasien sembuh dari corona di kota itu bertambah tujuh orang.

"Pada Selasa (3/8) ada penambahan tujuh pasien baru yang terkonfirmasi sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan," kata Antari di Jayapura, Rabu.

Dia menjelaskan tujuh orang itu berasal dari kelurahan yang ada di kota itu, yakni satu orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, tiga orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Selanjutnya, dua orang dari Kelurahan Vim, Distrik Jayapura Abepura, satu orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, tujuh orang yang dinyatakan sembuh ini sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Baca juga: Kota Jayapura tertinggi dari lima besar teratas COVID-19 di Papua

Baca juga: Bertambah lima, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 1.788 orang


Jumlah total pasien COVID-19 yang sembuh di kota itu setelah menjalani perawatan 820 orang dari sebelumnya 813 orang.

Antari mengatakan pada Selasa (4/8) ada penambahan dua pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura. Dua orang pasien baru yakni satu orang berasal Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, dan satunya lagi dari Kelurahan Waimhorok, Distrik Abepura.

Jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 1.834 orang dari sebelumnya 1.832 orang. Pasien corona yang masih menjalani perawatan 992 orang.

Sedangkan, yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 22 orang. Sementara kasus suspek 19 orang, yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 319 orang, dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala masih tetap 96 orang.*

Baca juga: Untuk shalat Idul Adha, Kota Jayapura siapkan 101 masjid dan lapangan

Baca juga: Kekurangan dana, Jayapura minta Pemprov bantu Rp19 M untuk COVID-19


Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Lebak gencar sosialisasikan protokol kesehatan 3M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar