Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale tidak dibawa serta oleh skuat Real Madrid untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Manchester City yang akan dimainkan pada Jumat, demikian dilansir AFP.

Zinedine Zidane mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Manchester pada Rabu, di mana Real bertekad membalikkan kekalahan 1-2 pada leg pertama untuk dapat mencapai perempat final.

Sergio Ramos akan ikut pergi bersama tim, demikian dikonfirmasi Real, meski ia terkena skors untuk pertandingan itu.

Baca juga: Zidane bantah hubungan buruk dengan Gareth Bale

Tidak dibawanya Bale ke Manchester menambahi penderitaan pemain Wales itu di Real musim ini.

Meski Real mampu memenangi gelar Liga Spanyol, Bale hanya mencatatkan dua penampilan dari 11 pertandingan setelah Liga Spanyol dilanjutkan kembali. Dari catatan dua penampilan itu, hanya satu kali ia menjadi pemain inti.

Ia kedapatan berdiri sendirian saat tim merayakan gelar juara Liga Spanyol setelah mereka dipastikan mengamankan gelar, dan foto Bale yang berpura-pura tertidur saat Real bermain melawan Alaves membuat dirinya semakin terpojok.

Baca juga: Kroos: situasi Bale di Real Madrid tidak memuaskan bagi semua orang
Baca juga: Eder Militao siap isi tempat Sergio Ramos


Keputusan Zidane untuk tidak mengikut sertakan Bale ke Manchester merupakan indikasi yang jelas bahwa pria Prancis itu ingin mendepak sang pemain sekaligus menghemat gaji Bale sebesar 18 juta euro pada musim panas ini.

Hal itu membuat klub-klub yang berminat mendatangkan Bale harus melakukan perhitungan cermat, selain itu para perwakilannya menegaskan bahwa ia ingin menghabiskan kontraknya di Real, yang baru akan kadaluarsa pada 2022.

Ramos akan ikut pergi ke Inggris meski ia diskors untuk pertandingan itu setelah diusir keluar lapangan pada akhir leg pertama.

Protokol UEFA akan mengizinkan sang pemain untuk memasuki stadion dan berada di ruang ganti pemain, namun ia dilarang berada di bangku pemain cadangan. 

Baca juga: Agen katakan Bale tidak mungkin kembali ke Liga Inggris
Baca juga: UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020