Makassar (ANTARA News) - Kamar Dagang dan Industri menganggap aksi antikorupsi yang berlangsung hari ini merupakan rahmat bagi pengusaha, demikian Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Zulkarnaen Arief di Makassar, Rabu.

"Demo antikorupsi yang berlangsung hari sama sekali tidak berdampak pada dunia usaha tapi merupakan satu rahmat bagi pengusaha," katanya di Makassar, Rabu.

Dia menilai gerakan antikorupsi untuk memperingati hari antikorupsi sedunia tersebut adalah gerakan yang dilakukan dengan penuh kesadaran elemen bangsa agar terbebas dari korupsi.

"Korupsi adalah hal yang paling ditakuti oleh pengusaha, dengan adanya gerakan tersebut pengusaha tidak usah takut atau ragu lagi untuk berusaha," ujarnya.

Korupsi menjadi hambatan yang dirasakan pengusaha selama ini seperti birokrasi yang tidak berjalan semestinya. Contohnya proses pengurusan ijin dan proses pendukung untuk keberlangsungan usaha yang harus melalui jalur-jalur yang tidak perlu.

"Kalau gerakan ini tetap disuarakan bangsa ini pasti akan keluar dari belenggu korupsi agar rakyat sejahtera dan pengusaha semakin maju.Namun demikian aksi tidak keluar dari koridor dan memperingati hari antikorupsi dengan cara damai," ujarnya.

Ribuan massa dari berbagai elemen di Makassar sejak pagi mulai melakukan aksi di sejumlah titik kota seperti jalan layang di pertigaan antara Jl Urip Sumoharjo, jalan tol reformasi, dan Jl AP. Pettarani sekitar kantor DPRD Sulsel dan Kejaksaan Tinggi Sulsel. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009