NBA

LeBron James jamin NBA tak sedih karena tak ditonton Donald Trump

LeBron James jamin NBA tak sedih karena tak ditonton Donald Trump

Forward Los Angeles Lakers LeBron James saat timnya menghadapi Oklahoma City Thunder di HP Field House di ESPN Wide World Of Sports Complex, Lake Buena Vista, Florida, pada 5 Agustus 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kevin C. Cox)

Saya kira komunitas bola basket sama sekali tidak akan sedih karena tidak ditonton dia
Jakarta (ANTARA) - Setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump Rabu pagi waktu setempat menyatakan tidak akan menyaksikan pertandingan bola basket setelah dia melihat para pemain berlutut saat lagu kebangsaan Amerika diperdengarkan, forward Los Angeles Lakers LeBron James malah menjamin NBA tak akan merasa kehilangan oleh tindakan Trump itu.

"Saya kira komunitas bola basket sama sekali tidak akan sedih karena tidak ditonton dia," kata James setelah timnya menyerah 86-105 kepada Oklahoma City Thunder Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

"Dan itu saja yang mau saya katakan," sambung LeBron James dalam laman ESPN.

Baca juga: Ringkasan laga NBA, Thunder robohkan Lakers

Namun James turut berbicara dengan gerakan luas di Amerika Serikat yang utamanya diprakarsai para selebritis dan olahragawan untuk menghentikan Trump pada pemilu November.

"Saya kira olahraga kami ada di posisi yang indah dan kami punya penggemar di seluruh dunia dan penggemar kami tidak hanya menyukai cara kami bermain, kami berusaha membalas mereka dengan komitmen kepada pertandingan ini. Tapi juga menghormati yang lainnya yang kami coba bawa ke olahraga ini dan memahaminya, apa yang benar dan apa yang salah ," kata James.

"Saya berharap semua orang, apapun rasnya, apa pun warna kulitnya, apapun ukurannya, akan melihat kepemimpinan apa yang kita punya di puncak di negara kita dan memahami bahwa November adalah waktu yang tepat untuk membalikkan dan itu momen besar bagi kita rakyat Amerika."

Baca juga: Tak ada pemain NBA yang positif COVID-19 sejak 29 Juli

"Jika kita terus berbicara soal 'Kita ingin lebih baik, kita ingin perubahan', maka kita punya kesempatan untuk melakukan hal itu. Tapi olahraga ini akan berjalan tanpa pandangan dia ke sini. Saya bisa duduk di sini dan berbicara untuk semua orang yang mencintai permainan bola basket."

Pendapat James ini diamini oleh pelatih LA Clippers Doc Rivers.

"Ya kita kehilangan satu orang," kata Rivers ketika ditanya soal penolakan Trump menonton NBA.

"Maksud saya, so what. Saya enggak peduli," sambung Rivers.

Baca juga: LA Lakers kunci posisi puncak klasemen usai kalahkan Jazz
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar