Jakarta (ANTARA) - Liga Champions akan kembali bergulir mulai Sabtu (8/8) dini hari WIB dan delapan tim bakal bertarung dalam leg kedua 16 besar untuk memperebutkan empat slot tersisa di babak perempat final.

Pada Sabtu (8/8) dini hari WIB, Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad sedangkan Olympique Lyon bertandang ke markas Juventus.

Baca juga: Hasil undian Liga Champions: Atalanta tantang PSG di perempat final

City saat ini unggul berkat kemenangan 2-1 di Santiago Bernabeu, tapi pasukan Pep Guardiola perlu kekuatan mental demi mencegah sentuhan dingin Zinedine Zidane kembali bertuah di Champions.

Sedangkan Juventus sementara tertinggal 0-1 dari Lyon dan bukan tidak mungkin kiprah mereka di Champions bakal menjadi penentu nasib sang allenatore, Maurizio Sarri, dari derasnya desakan pemecatan yang ditiupkan para suporter.

Sehari berselang Bayern Muenchen akan menjamu Chelsea di Allianz Arena serta Napoli bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona.

Bayern boleh dibilang sudah menjejakkan satu kaki di perempat final, kecuali Frank Lampard bisa menciptakan mukjizat remontada bagi Chelsea.

Sementara nasib Quique Setien di Barcelona, boleh dibilang di ujung tanduk jika gagal mengantarkan Blaugrana melewati hadangan Napoli.

Baca juga: UEFA konfirmasi arena leg kedua 16 besar Liga Champions

Berikut tinjauan singkat Antara atas profil 12 tim yang masih bertahan di Liga Champions (sesuai abjad):

Atalanta

Semenjak kompetisi sepak bola dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19, tim besutan Gian Piero Gasperini ini lekat dengan torehan ketajaman mereka dan berbagai rekor gol.

Sayangnya, penyerang mereka Josip Ilicic bakal absen dari kelanjutan Champions karena pulang ke Slovenia untuk alasan personal.

Absennya Ilicic akan membuat tumpuan kekuatan Atalanta beralih ke penyerang tersubur mereka, Duvan Zapata, yang berharap kegemilangan Alejandro Gomez serta Robin Gosens berlanjut, sebagai salah satu harapan untuk bisa melewati hadangan tim patron Prancis, Paris Saint-Germain, di babak delapan besar.

Baca juga: Gasperini berharap Ilicic dapat kembali untuk musim depan

Halaman selanjutnya: Atletico, Barcelona, Bayern, Chelsea

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020