Hutama Karya lakukan internalisasi nilai inti AKHLAK kepada pegawai

Hutama Karya lakukan internalisasi nilai inti AKHLAK kepada pegawai

Ilustrasi - Pegawai Hutama Karya. Dokumentasi Hutama Karya

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) melakukan internalisasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) kepada seluruh pegawainya dalam rangka memperkuat nilai inti BUMN dalam perusahaan tersebut.

Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya, Muh. Erry Sugiharto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa AKHLAK menjadi pedoman dalam berperilaku bagi seluruh Insan Hutama Karya yang wajib ditaati sebagai bentuk semangat BUMN dan Hutama Karya untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“AKHLAK ini menjadi tata nilai baru Hutama Karya menggantikan tata nilai perusahaan yang sebelumnya yaitu Integritas, Profesional, dan Fokus Pada Pelanggan. Meski begitu tata nilai baru ini tidak mengubah makna yang terkandung dalam tata nilai perusahaan yang sebelumnya,
justru semakin dioptimalkan melalui nilai nilai yang ada di dalamnya,” ujar Erry.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk memastikan penerapan budaya akhlak ini menjadi optimal di lingkungan Hutama Karya hingga anak dan cucu perusahaannya, manajemen menetapkan pedoman AKHLAK melalui kebijakan resmi bertajuk Peraturan Direksi.

“Untuk Pedoman AKHLAK sebagai tata nilai perusahaan kami turunkan ke dalam Peraturan Direksi PT Hutama Karya (Persero) tentang Tata Nilai Perusahaan PT Hutama Karya (Persero). Peraturan Direksi ini satu level di atas KPTS dan hingga saat ini hanya ada dua Peraturan Direksi di perusahaan, sehingga sifatnya mengikat,” katanya.

Guna memastikan implementasi tata nilai AKHLAK sebagai tata nilai baru di perusahaan dapat berjalan dengan efektif, Hutama Karya telah melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi baik secara luring maupun daring dengan menggandeng seluruh Insan Hutama Karya di semua level terutama milenial.

Sosialisasi dimulai dari tingkat manajemen atas melalui seri pelatihan eksekutif bertajuk Coaching for Top Management oleh ESQ Leadership Center yang diikuti oleh Direksi, Executive Vice President, dan Direksi Anak Perusahaan hingga Afiliasi.

Puncaknya, Hutama Karya akan menyelenggarakan bincang interaktif Internalisasi Value AKHLAK pada 31 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan Deputi bidang SDM, Teknologi, & Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni sebagai narasumber utama.

“Kami bekerjasama dengan ESQ Leadership Center untuk penerapan budaya AKHLAK di Hutama Karya. Harapannya talkshow sebagai puncak sosialisasi nanti dapat diikuti oleh ribuan Insan Hutama Karya hingga cucu perusahaannya di seluruh Indonesia secara daring,” kata Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya tersebut.

Baca juga: Erick tetapkan AKHLAK sebagai "core value" BUMN
Baca juga: Kementerian BUMN ingin nilai inti AKHLAK jadi pemersatu seluruh BUMN
Baca juga: Dengan menerapkan AKHLAK, Kementerian BUMN ingin jadi eksportir bakat

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi resmikan tol Permai yang dilengkapi terowongan satwa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar