Liga 1 Indonesia

Persib akan siarkan proses latihan lewat laman Youtube

Persib akan siarkan proses latihan lewat laman Youtube

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020). Pemerintah Kota Bandung siap menjadikan Stadion GBLA menjadi tempat latihan klub liga 1 Persib Bandung setelah memperbaiki beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung akan menyiarkan secara langsung proses latihan selama pandemi COVID-19 dengan memaksimalkan platform Youtube untuk mengobati rasa rindu pendukung kepada tim kesayangannya.

"Latihan Supardi Nasir dan kawan-kawan dipastikan berlangsung tertutup. Sebagai gantinya, akan ada live streaming latihan di akun Youtube resmi Persib. Bobotoh bisa menyaksikan latihan perdana dan selanjutnya melalui live streaming tersebut," tulis pernyataan Persib melalui laman resmi yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

Rencananya, Supardi dan kawan-kawan akan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (10/8). Langkah manajemen untuk melakukan siaran langsung itu tak lepas dari upaya pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Persib akan gandeng suporter sosialisasikan larangan nonton bareng

Tak jarang latihan Persib didatangi oleh penggemar yang ingin melihat langsung pemain. Setiap harinya pun latihan Persib selalu didatangi oleh media massa yang bertugas. Maka latihan di tengah pandemi ini bersifat tertutup.

Media hanya mendapat akses liputan satu hari setiap pekannya. Itu pun terbatas hanya untuk 10 orang. Di hari lain, media bisa melakukan wawancara secara daring.
Baca juga: Robert Alberts harap pemain asing segera kembali ke Bandung
Baca juga: Kim Kurniawan tak sabar untuk memulai latihan bersama


Protokol kesehatan ketat juga berlaku untuk pemain, pelatih serta ofisial tim. Semua telah menjalani tes swab sebelum memulai latihan. Bagi pemain yang belum melakukan tes tidak diperkenankan hadir di latihan rutin.

Pemain, staf pelatih dan juga ofisial yang hadir di stadion wajib menerapkan protokol keaehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruang ganti dan sebelum masuk lapangan. Aturan ketat lain juga dilakukan saat berlatih hingga selesainya latihan.

Baca juga: Kepulangan pemain Persib Wander Luiz dari Brazil terkendala dokumen

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar