Liga 1 Indonesia

Borneo FC akan gelar latihan perdana pada 24 Agustus

Borneo FC akan gelar latihan perdana pada 24 Agustus

Dokumentasi - Pesepakbola Diego Michels. FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto/ss/Spt/pri.

Jakarta (ANTARA) - Skuad Borneo FC tengah bersiap menyongsong bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia dan akan mulai menggelar latihan perdana pada 24 Agustus mendatang.

"Ya, latihan dimulai 24 Agustus 2020," ujar Head Media Officer Borneo FC Samarinda, Brillian Sanjaya, dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

Meski latihan digelar pada akhir bulan, manajemen Borneo FC meminta Diego Michiels dan kawan-kawan untuk berkumpul pada 17 Agustus di Samarinda.

Tenggat waktu panjang sebelum ke hari penyelenggaraan latihan itu akan digunakan untuk melakukan tes kesehatan bagi seluruh pemain dan staf, sebagai syarat memulai kegiatan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Diego Michiels: pemain muda harus malu jika bermain karena regulasi

"Sudah diumumkan ke pemain, tanggal 17 Agustus 2020 pemain sudah harus ada di Samarinda," kata dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin, menjelaskan bahwa untuk kembali berkompetisi di Liga 1 2020, tim pelatih Borneo FC Samarinda sudah melakukan pembahasan terkait program latihan ke depannya.

"Sudah ada pembicaraan bagaimana plan ke depannya. Alhamdulillah sudah ada kejelasan. Tim berkumpul lebih cepat karena harus menjalani tes kesehatan bersama," katanya.

Baca juga: Pemain Borneo FC puji sikap manajemen soal gaji

Sementara itu saat liga kembali bergulir di pulau Jawa, Borneo FC memilih bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Stadion tersebut dianggap tidak asing lagi bagi Pesut Etam karena sering melakukan pemusatan latihan di sana.

Selain itu, Yogyakarta juga mempunyai fasilitas yang memadai untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan.

"Kami sering melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dan lapangan latihan cukup banyak di Yogyakarta," kata bos Borneo FC Nabil Husein.

Baca juga: Presiden Borneo pilih Solo atau Yogyakarta sebagai markas tim

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar