Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 dari pelaku perjalanan

Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 dari pelaku perjalanan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana tengah memberikan keterangan pers, Bandarlampung, Jumat 7/8/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Empat kasus positif semua memiliki riwayat perjalanan dari luar Lampung dan keluar Lampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak empat orang yang semuanya merupakan pelaku perjalanan.

"Pada hari ini ada penambahan kasus konfirmasi COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 4 orang sehingga menambah kasus kumulatif dari 299 kasus menjadi 303 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Jumat.

Baca juga: IDI nilai Lampung belum optimal lakukan penelusuran dan tes usap

Ia menjelaskan penambahan empat kasus konfirmasi positif COVID-19, dua orang berasal dari Kota Bandarlampung, satu orang dari Kabupaten Lampung Tengah dan seorang dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan semuanya merupakan pelaku perjalanan.

"Empat kasus positif semua memiliki riwayat perjalanan dari luar Lampung dan keluar Lampung, pasien perempuan berusia 24 tahun, nomor 300 asal Tulang Bawang Barat memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta, lalu pasien perempuan berusia 50 tahun asal Bandarlampung juga memiliki riwayat perjalanan dari Palembang tiga bulan lalu untuk merayakan Idul Fitri," katanya.

Baca juga: Dinkes Lampung catat tidak ada tambahan kasus positif COVID-19

Baca juga: Wabah corona belum reda, Gubernur Lampung minta pengawasan pelabuhan


Ia mengatakan dua pasien lain pun yaitu pasien nomor 302 asal Bandarlampung memiliki perjalanan dari Bekasi menghadiri pesta pernikahan, dan pasien nomor 303 perempuan asal Lampung Tengah merupakan pelaku perjalanan dari Lampung ke DKI Jakarta.

"Kondisi semua pasien stabil, satu orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Tulang Bawang Barat, dua pasien dirawat di rumah sakit swasta di Bandarlampung, dan seorang melakukan isolasi di Wisma Kemang Bogor," ucapnya.

Baca juga: Gubernur Lampung bentuk tim penegakan disiplin protokol kesehatan

Baca juga: Kasus COVID melonjak, angka reproduksi efektif Lampung naik

 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov NTB waspadai pelaku perjalanan tanpa gejala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar