Kami telah mempercayakan manajemen tim pertama kepada Tuan Marco Giampaolo
Jakarta (ANTARA) - Torino merekrut mantan arsitek tim AC Milan Marco Giampolo menjadi pelatih anyar mereka dengan ikatan kontrak dua tahun, demikian diumumkan klub tersebut melalui laman resminya.

"Torino Football Club dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mempercayakan manajemen tim pertama kepada Tuan Marco Giampaolo. Sang pelatih meneken kontrak dua tahun," demikian pernyataan klub.

"Presiden Urbano Cairo menyambut Marco Giampolo dan stafrnya dengan sambutan paling hangat. Pekerjaan yang bagus dan selalu Hidup Toro!" lanjutnya. Giampaolo dipecat saat baru menukangi AC Milan untuk tujuh pertandingan pada musim lalu.

Sejak Mei silam, Giampolo telah disebut-sebut akan mengisi kursi panas di Torino setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak Moreno Longo.

Baca juga: Marco Giampaolo kandidat terkuat latih Torino

Ia mengambil alih tim dari Moreno Longo di Torino, yang menyelesaikan musim lalu dengan menduduki posisi ke-16.

Giampaolo yang merupakan mantan pemain tengah menghabiskan dua dekade terakhir untuk melatih sejumlah klub, termasuk Cagliari, Brescia, Empoli, Sampdoria, dan Milan.

Ia kehilangan pekerjaannya di Milan pada Oktober silam setelah laju empat kekalahan dari tujuh pertandingan, yang membuat klub itu hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi.

Mantan klub raksasa Italia Torino terakhir kali menjuarai Liga Italia pada 1976.

Baca juga: Milan tunjuk Giampolo, konsisten pilih pelatih tanpa pengalaman juara
Baca juga: Torino taklukkan Genoa 3-0 untuk semakin menjauhi zona degradasi
Baca juga: Longo merasa Torino dominan meski kebobolan empat gol


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020