New York (ANTARA News) - Pegolf top dunia asal Amerika Serikat, Eldrick "Tiger" Woods, Jumat waktu AS timur, menyatakan akan berhenti sementara sebagai atlet golf profesional dan akan memusatkan perhatian penuh bagi keluarganya.

Namun tidak disebutkan sampai kapan ia akan mundur dari arena pertandingan golf.

Pernyataan Tiger muncul di tengah derasnya pemberitaan mengenai isu perselingkuhan dengan sejumlah perempuan yang ditengarai dilakukan pegolf yang telah lima tahun beristrikan Elin Nordegren dan saat ini dikaruniai dua anak itu.

Dalam laman resminya, Jumat, Tiger mengutarakan bahwa dirinya dan keluarganya memerlukan kekeluasaan pribadi dan berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan pengertian padanya "selama masa sulit ini".

"Saya telah memutuskan akan beristirahat dari kegiatan profesional golf untuk waktu yang tidak ditentukan. Saya perlu memusatkan perhatian saya sebagai suami, ayah, dan pribadi yang lebih baik," tulis Tiger.

Pegolf yang telah meraup hadiah lebih dari 90 juta dolar AS dari kompetisi-kompetisi dunia yang diikutinya itu mengaku sadar bahwa "ketidaksetiaan" yang dilakukannya telah mengecewakan dan melukai banyak orang, terutama isteri dan kedua anaknya.

"Saya kembali ingin meminta maaf kepada semuanya. Mungkin masalah yang terjadi sudah tidak bisa diperbaiki, tapi saya ingin mencobanya sebisa saya," ujar Tiger.

Ia juga meminta para penggemar, staf yayasannya, mitra bisnis, PGA tour serta saingan-saingannya sesama pegolf dunia untuk memberikan pengertian tentang keputusannya untuk absen dari pertandingan.

"Yang paling penting saat ini adalah bahwa keluarga saya mendapatkan waktu, keleluasaan pribadi serta tempat tinggal yang aman yang kami perlukan untuk menyembuhkan penyembuhan diri," tutur Tiger.

Isu perselingkuhan Tiger dengan sejumlah perempuan mencuat di pemberitaan berbagai media di AS, tak lama setelah pegolf berusia 33 tahun itu mengalami kecelakaan mobil di dekat rumahnya di Windermere, Florida, baru-baru ini.

Sebelum menyatakan mengundurkan diri sejenak, Tiger disebut-sebut akan tampil di turnamen golf di Kapalua, Hawai, pada 7-10 Januari 2010.

Turnamen lainnya yang ada di jadwal Tiger adalah San Diego Open di AS pada 28-31 Januari.

Ia juga diharapkan tampil antara lain di WGC-Accenture World Match Play (18-21 Februari), WGC-CA Championship at Doral (11-14 Maret) sebelum musim turnamen utama The Masters di Augusta National Golf Club.

Sejak memasuki arena golf profesional pada 1996, Tiger telah memenangi 93 turnamen, yang 71 di antaranya merupakan turnamen rangkaian PGA Tour. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009