counter

Pemkab Biak Bantu Masjid Agung Rp200 Juta

Biak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, dalam tahun anggaran 2009 memberikan bantuan dana sebesar Rp200 juta untuk penyelesaian percepatan pembangunan Masjid Agung Baiturrahman yang roboh karena gempa bumi tektonik 1996 silam.

Wakil Bupati Alimuddin Sabe di Biak, Senin, menyebutkan, dana bantuan Rp200 juta bagi masjid merupakan program rutin pembangunan sarana keagamaan yang bersumber dari APBD tahun 2009.

Alimuddin meminta dana bantuan ini untuk dipergunakan dengan benar sehingga dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan Masjid Agung Baiturrahman hingga rampung.

"Saya mengajak umat Islam serta jemaah masjid untuk mengawasi penggunaan dana bantuan Pemkab Biak sebagai amanah yang diserahkan kepada panitia pembangunan," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Baiturrahman Biak Umar Shaleh di Biak, Senin mengakui, dana bantuan Pemkab Biak sebesar Rp200 juta telah diserahkan Wakil Bupati Biak pada saat tabliq akbar dan zikir bersama Ustad Muhammad Arifin Ilham pada Minggu malam.

"Keseluruhan total bantuan dana Pemkab Biak yang sudah diterima panitia pembangunan Masjid Agung telah mencapai Rp1 Miliar lebih," kata Umar Shaleh seusai penerimaan dana Rp200 juta.

Kepala Bagian Sosial Pemkab Biak Yanus Morin S.Pd mengatakan, program bantuan sarana keagamaan setiap tahun dianggarkan pemerintah kabupaten sebagai wujud perhatian dalam mendukung penyelesaian bangunan rumah ibadah.

Pada acara tabliq akbar dan zikir bersama Ustad Muhammad Arifin Ilham di Masjid Agung Minggu malam berjalan khusuk diikuti sekitar seribu umat Islam dari berbagai kampung dan distrik.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Jokowi sumbang sapi kurban 1,1 ton di Palembang

Komentar