Jakarta (ANTARA) - Bali United dipastikan akan menjalani sisa laga Piala AFC yang tertunda akibat pandemi COVID-19 di Vietnam pada September mendatang, sesuai keputusan dari otoritas sepak bola Asia AFC.

Bali United yang tergabung di Grup G bersama Than Quang Ninh (Vietnam), Svay Rieng (Kamboja) dan Ceres Negros (Filipina) tinggal menyisakan tiga laga setelah sebelumnya dihentikan akibat COVID-19, demikian laman resmi Bali United yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Skuad besutan Stefano Cugurra "Teco" itu terdampar di posisi juru kunci setelah hanya mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani. Meski begitu peluang mereka lolos dari fase grup masih terbuka lebar.

Baca juga: Bali United targetkan lolos dari fase grup Piala AFC

Jarak poin ketiga klub tidak terlampau jauh, Ceres Negros di posisi pertama mengoleksi tujuh poin, Than Quang Ninh empat poin, dan Svay Rieng tiga poin. Mereka akan saling berhadapan pada 23, 26, dan 29 September.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" optimistis bahwa anak-anak asuhnya bisa lolos dari fase grup. Mereka juga telah menggelar latihan sebagai persiapan menyongsong Piala AFC.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar Teco beberapa waktu lalu.

AFC yang telah berkirim surat kepada PSSI meminta para peserta untuk sudah datang di Vietnam pada H-4 kickoff.

Baca juga: Teco yakin Bali United masih berpeluang lolos di Piala AFC

Berikut jadwal Bali United di Piala AFC 2020:

23 September 2020
Bali United vs Ceres Negros

26 September 2020
Than Quang Ninh vs Bali United

29 September 2020
Bali United vs Svay Rieng

Baca juga: Latihan perdana, Bali United terapkan protokol kesehatan ketat
Baca juga: Usai Swab Test, pemain Bali United kembali jalani Rapid Test

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020