Jakarta, (ANTARA News) - Direktur Utama PT Bank Mandiri Agus Martowardojo mengatakan Robert Tantular, mantan pemilik Bank Century, tidak ikut dalam Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) pada 20-21 November 2009 yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Sepanjang malam sampai pagi pulang, saya tidak lihat Robert Tantular di ruangan itu (rapat KKSK). Sampai saya pulang pun saya enggak tahu kalau Pak Robert ada," katanya, di Jakarta, Senin.

Dia juga mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam rapat KKSK, selain sebagai direktur utama Bank Mandiri, juga mewakili Perbanas (Persatuan Bank Nasional), Himbara (Himpunan Bank-Bank Negara) dan Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI).

"Saya datang sebagai narasumber, dan saat itu enggak begitu jelas sebagai apa," tegas Agus Martowardojo. Dia juga mengatakan bahwa hadir bersama komisaris utama Bank Mandiri Edwin Gerungan.

Rapat KKSK ini membahas nasib Bank Century setelah terkena dampak krisi ekonomi global yang melanda sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia.

Agus menjawab pertanyaan wartawan tentang adanya rumor pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Robert Tantular.

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya memiliki rekaman di dalam rapat KSSK ini terdapat suara Robert Tantular.

Rumor ini telah dibantah oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan beberapa tokoh yang hadir dalam rapat tersebut, seperti Wakil Presiden Boediono serta mantan Sekretaris KKSK Raden Pardede.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009