FNC Entertainment tanggapi klaim Kwon Mina eks AOA

FNC Entertainment tanggapi klaim Kwon Mina eks AOA

Selebritas Kwon Mina (Instagram.com/kvwowv)

Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi grup idola AOA dan sebelumnya menaungi Kwon Mina, FNC Entertainment, telah merilis pernyataan tentang klaim mantan anggota AOA Mina tentang grup dan agensi.

FNC Entertainment menyatakan permohonan maafnya untuk Mina dan publik, karena telah menimbulkan kekhawatiran dengan banyak hal tidak menguntungkan terkait AOA, dan menyebabkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang besar.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan pernyataan agensi. Kami juga sangat meminta maaf karena gagal menjaga hubungan antara anggota dengan hati-hati. Kami telah merenungkan dan ragu beberapa kali untuk menyampaikan dengan jelas pendirian agensi tentang masalah ini," tulis agensi, dikutip dari Soompi, Senin.

Agensi itu pun menyebutkan bahwa para anggota AOA yang lain juga telah menghabiskan hari-hari dengan frustrasi atas kritik dan kesalahpahaman tentang mereka. "Kami juga sangat menyadari fakta bahwa ada banyak kritik terkait agensi dan anggota", tulisnya melanjutkan.

Baca juga: Jimin tinggalkan AOA dan dunia hiburan Korea Selatan

Baca juga: Mina akui pernah dirundung selama di AOA


FNC Entertainment juga memutuskan bahwa pemulihan kesehatan Kwon Mina adalah prioritas mereka saat ini.

Agensi menyimpulkan bahwa menjelaskan dan menyangkal hal-hal yang dikatakan dan secara terbuka memutuskan apa yang benar dan salah dalam situasi ini hanya akan menghasilkan masalah yang lebih sensasional dan tidak akan berkontribusi untuk menyelesaikan situasi tersebut.

Pihaknya juga melarang anggota AOA untuk membuat pernyataan individu meskipun mereka menginginkannya.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa menunjukkan setiap pernyataan mereka di depan publik dan terjadi perkelahian atas pernyataan tersebut bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan situasi," kata agensi yang juga menaungi SF9 itu.

Mengenai Shin Jimin yang baru-baru ini keluar dari AOA dan agensi, FNC mengungkapkan bahwa Jimin tidak berniat untuk aktif di industri hiburan dan ingin terus hidup sebagai non-selebriti.

Lebih lanjut, agensi menanggapi klaim Mina soal pembayaran yang tertunggak, dan lainnya. FNC mengklaim pihaknya "sangat mematuhi standar industri", dan jika ada potensi masalah, agensi akan mengambil semua tanggung jawab hukum.

"Sekali lagi, dengan hati yang tulus, kami berharap Kwon Mina segera pulih kesehatannya, dan kami akan bekerja keras untuk penyelesaian yang mulus. Kami meminta publik untuk mendukung dan menyemangati Kwon Mina agar dia bisa kembali dalam keadaan sehat," pungkas pernyataan itu.

Pada bulan Juli, Mina membagikan serangkaian unggahan di mana dia menulis bahwa dia telah dirundung oleh mantan membernya Jimin selama beberapa tahun. Jimin membagikan permintaan maaf tertulis, yang ditanggapi Mina, dan Jimin kemudian meninggalkan grup.

Sejak itu, Mina berbicara tentang hubungannya dengan anggota AOA lainnya dan rasa frustrasinya yang terus berlanjut karena tidak menerima permintaan maaf yang tulus dari anggota AOA dan FNC Entertainment.
Pada 8 Agustus, Mina membuat unggahan yang menyatakan bahwa dia telah mencoba bunuh diri. Agensinya saat ini, Woori Actors, menyatakan tidak lama setelah postingan tersebut bahwa dia aman dan sedang dirawat di rumah sakit.

Pada tanggal 9 Agustus, Woori Actors juga berbagi, “Kwon Mina saat ini sedang beristirahat di rumah sakit di bawah perawatan ibunya. Dia sedang menjalani pemeriksaan yang diperlukan dan terus menerima perawatan. Tanggal pembebasannya belum diputuskan. Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan pengobatan jangka panjang. Ini adalah sesuatu yang harus diputuskan setelah berdiskusi dengan keluarga dan tim medisnya."

Baca juga: Kwon Mina eks AOA dirawat di rumah sakit setelah lukai diri sendiri

Baca juga: Agensi kirim paramedis ke rumah Kwon Mina eks AOA

Baca juga: Unggahan baru Kwon Mina eks AOA buat penggemar khawatir

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar