Jimin tinggalkan AOA dan dunia hiburan Korea Selatan

Jimin tinggalkan AOA dan dunia hiburan Korea Selatan

Shin Jimin, pemimpin grup idola K-pop AOA. (Instagram.com/jiminbaby_18)

Jakarta (ANTARA) - Shin Jimin memutuskan keluar dari grup idola K-pop AOA sekaligus dunia hiburan Korea Selatan, usai masalah perundungan yang menyeret namanya seperti diungkapkan mantan rekan satu grupnya, Kwon Mina.

Keputusan ini diungkapkan agensi yang menaungi AOA, FNC Entertainment melalui pernyataan tertulisnya pada Sabtu (4/7) malam seperti dilansir Soompi.

"Kami meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang terkait Jimin baru-baru ini. Jimin telah memutuskan untuk meninggalkan AOA dan menghentikan kegiatannya di industri hiburan," ungkap pihak FNC.

Baca juga: Agensi rilis pernyataan terkait status Mina

Baca juga: Jimin AOA disebut sempat minta maaf berkali-kali pada Mina

Agensi mengaku bertanggung jawab mengenai kasus Jimin dan ke depannya akan lebih fokus pada pengelolaan artis mereka.

"Agensi kami menerima tanggung jawab untuk situasi ini, dan kami akan memfokuskan penuh pada pengelolaan artis kami (di masa depan). Sekali lagi, kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran melalui masalah yang tidak menguntungkan ini," demikian kata pihak FNC.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7), Mina melalui laman Instagramnya mengaku dirundung selama bergabung di AOA. Tak lama Jimin mengunggah pesan samar dengan menuliskan kata "Fiksi" dalam Instagram Story-nya tetapi akhirnya menghapus pesan itu.

Mengetahui itu, Mina mengunggah pesan baru berisi foto bukti bekas luka di pergelangan tangan dan terang-terangan menyebut nama Jimin, pemimpin AOA.

Jimin lalu menemui Mina secara pribadi bersama para personel grupnya untuk membicarakan berbagai hal sekaligus meminta maaf pada Mina.

Selain meminta maaf kepada Mina secara langsung, dia juga mengunggah permintaan maafnya pada publik melalui Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

짧은 글로 모든 것을 다 담을 수 없지만 미안하고 죄송합니다 다 제가 팀을 이끌기에 부족하고 잘못했습니다 후회와 죄책감이 들고 같이 지내는 동안 제가 민아에 대해 잘 이해하지 못했었고 세심하게 살피지 못했다는 생각이 들었습니다 어제도 울다가 빌다가 다시 울다가 그럼에도 그동안 민아가 쌓아온 저에 대한 감정을 쉽게 해소할 수는 없을거라는 생각이 들어 정말 죄송합니다 어렸을때 당시의 나름대로 생각에는 우리 팀이 스태프나 외부에 좋은 모습만 보여야한다는 생각으로 살았던 20대 초반이었지만 그런 생각만으로는 팀을 이끌기에 인간적으로 많이 모자랐던 리더인 것 같습니다 논란을 만들어서 죄송합니다 두서없이 글을써서 죄송합니다 그리고 무엇보다 저희 둘을 위해 노력을 많이 해줬던 우리 멤버들과 민아에게 진심으로 미안합니다.

A post shared by jimin???? (@jiminbaby_18) on



"Aku minta maaf, maaf, karena tidak memahami grup dan Mina dengan baik selama waktu yang kami habiskan bersama. Aku menyesal dan merasa bersalah. Kemarin, aku menangis dan meminta maaf dan menangis lagi. Namun, aku sadar emosi yang dibangun Mina tentangku dari waktu ke waktu tidak dapat dengan mudah diselesaikan, aku sangat menyesal," tulis Jimin.

"Ketika masih muda, aku percaya tim kami hanya harus menunjukkan sisi baik kami kepada staf kami dan dunia. Itulah yang kupikirkan pada awal usia dua puluhan, tetapi aku menyadari sekarang aku kurang memiliki sisi manusiawi sebagai pemimpin untuk memimpin tim. Aku minta maaf karena menimbulkan kontroversi. Lebih dari segalanya, aku dengan tulus minta maaf kepada Mina dan para anggota, yang sudah banyak berusaha untuk kami berdua," demikian pernyataan Jimin.

Mina menanggapinya dengan menghapus unggahan terkait perundungan.

Baca juga: Usai curhat Mina soal "bully", Jimin AOA bereaksi

Baca juga: Mina akui pernah dirundung selama di AOA



Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar