Jakarta (ANTARA) - Woori Actors, agensi mantan anggota AOA Mina, telah merilis pernyataan resmi mengenai status Mina saat ini dan rencana mereka di masa yang akan datang.

Pada Jumat (3/7), Mina membuka akun Instagram pribadinya untuk merinci pengalamannya selama bertahun-tahun mengalami pelecehan dari sesama anggota AOA, Jimin.

Hari ini, Mina berbagi bahwa Jimin dan anggota AOA lainnya telah datang ke rumahnya untuk membahas apa yang telah terjadi, dan ia tidak akan membicarakan masalah itu lagi.

Pihak agensi pun merilis sebuah pernyataan, yang berbunyi sebagai berikut, dilansir Soompi, Sabtu.
Halo, ini adalah Woori Actors.


Kami ingin memberikan pernyataan tentang apa yang terjadi pada aktris kami, Mina.

Pada 3 Juli, kami dihubungi oleh banyak reporter dan penggemar atas apa yang terjadi di media sosial. Semua panggilan yang dilakukan ke perusahaan ditransfer langsung ke ponsel CEO agensi kami, yang secara pribadi menanggapi panggilan ini.

Alasan kami tidak merilis pernyataan resmi saat kami menerima dan menjawab lebih dari 100 panggilan adalah karena kami tidak bisa memberikan pendapat tentang apa yang terjadi pada Mina sebelum ia pindah ke agensi kami. Alasan kami terus menanggapi panggilan tanpa pernyataan resmi adalah karena kami ingin menjelaskan situasi yang terjadi saat ini kepada mereka yang khawatir dan untuk meyakinkan orang serta mencegah artikel spekulatif agar tidak ditulis.

Prioritas pertama dan kedua kami adalah stabilitas mental dan keamanan aktris kami. Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang memahami itu dan melakukan yang terbaik agar jelas dan akurat dengan pelaporan mereka.

Mina saat ini sedang beristirahat. Ia dapat menahan masa-masa sulit berkat dukungan dan kasih sayang yang telah ia terima dari banyak pihak. Untuk saat ini, agensi kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Mina menerima perawatan psikologis sehingga ia dapat kembali dalam keadaan sehat.

Karena kejadian ini, Mina khawatir tentang apakah ia akan dapat melanjutkan mimpinya sebagai seorang aktris. Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik dan memastikan bahwa Mina bisa sehat kembali dan menjadi seorang aktris mampu mengeluarkan seluruh potensinya.

Kami ingin meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Mina.

Kami juga menyadari bahwa ada desas-desus jahat dan fitnah yang terjadi di banyak tempat. Itu akan menghasilkan lebih banyak korban. Kami dengan tulus meminta rumor ini untuk dihentikan sehingga tidak ada lagi korban.

Terakhir, kami ingin meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran, dan sekali lagi, kami dengan tulus berterima kasih atas cinta dan dukungan yang telah kalian perlihatkan untuk Mina.

Kami mendoakan yang terbaik untuk Mina dan berharap untuk segera melihatnya lagi dalam keadaan sehat."



Baca juga: Mina akui pernah dirundung selama di AOA

Baca juga: Usai curhat Mina soal "bully", Jimin AOA bereaksi

Baca juga: Jimin AOA disebut sempat minta maaf berkali-kali pada Mina
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020