Piala Dunia Sepak Bola U20

Wali Kota Surabaya pimpin perbaikan GBT jelang Piala Dunia U-20

Wali Kota Surabaya pimpin perbaikan GBT jelang Piala Dunia U-20

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin langsung perbaikan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (10/8/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Jadi, beberapa hari ini Bu Wali Kota meminta kami untuk melakukan percepatan perbaikan
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin langsung perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia U-20.

"Coba ini diukur yang sekitarnya muat beberapa bus, langsung ditandai aja," kata Wali Kota Risma kepada jajarannya saat memimpin perbaikan di Stadion GBT, Senin.

Sudah beberapa hari terakhir ini, Wali Kota Risma memimpin langsung pengerjaan perbaikan Stadion GBT. Setiap kali ke GBT, ia selalu memberikan berbagai arahan supaya GBT siap menyambut Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Baca juga: Risma sebut Kementerian PUPR bantu bangun akses menuju GBT Surabaya

Bahkan, ia terus mengevaluasi berbagai arahan yang pernah disampaikannya, apakah sudah dilakukan atau belum. Jika belum dikerjakan, ia pun tak segan untuk menunggu pekerjaan itu dilakukan.

Khusus kali ini, Risma banyak memberikan arahan tentang parkir khusus pemain dan media. Selain itu, ia juga meminta beberapa perbaikan akses jalan di luar lapangan sisi barat GBT.

Sesuai rencana, kata Risma, jalan itu dilebarkan dan akan dibuat taman, sehingga ada beberapa perubahan desain di luar lapangan sisi barat itu. Bahkan, Risma juga sempat meninjau langsung akses jalan baru yang hingga saat ini masih proses pembangunan.

Baca juga: Menpora: Surabaya siap gelar Piala Dunia U-20 tahun 2021

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian mengatakan semua pekerjaan terus dikebut karena berdasarkan informasi pada September, FIFA akan mengecek lapangan.

"Jadi, beberapa hari ini Bu Wali Kota meminta kami untuk melakukan percepatan perbaikan. Makanya, beliau meminta kami untuk mengerjakan semuanya ini secara paralel, tidak boleh bertahap," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua satgas mulai dari Satgas DPRKPCKTR, Satgas PU Bina Marga dan Pematusan, serta Satgas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) fokus menggarap perbaikan Stadion GBT. Perbaikan itu tidak hanya di dalam stadion, tapi juga di luar stadion.

"Sekitar 300 an pekerja yang melakukan perbaikan di GBT, mereka menggarap perbaikan di dalam dan luar stadion. Jadi, lingkungan atau kawasan stadion juga diperbaiki semuanya," ujarnya.

Baca juga: Surabaya siapkan lima lapangan latihan FIFA untuk Piala Dunia U-20

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jawa Timur bersiap jika terjadi dampak PSBB di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar