"Mulan" disetujui tayang di bioskop Cina

"Mulan" disetujui tayang di bioskop Cina

Foto adegan film "Mulan" (ANTARA/Disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney mengkonfirmasi pada Senin (10/8) waktu setempat bahwa live-actionnya "Mulan" telah disetujui untuk dirilis di bioskop-bioskop Cina segera.

Dengan bahasa yang puitis, Disney mengumumkan pemutaran perdana "Mulan" melalui laman resmi Weibo. Disney juga menggunakan perumpamaan yang menggambarkan karakter dari Mulan.

Baca juga: Disney geser jadwal tayang film akibat corona

Baca juga: Rilis "Peter Rabbit 2" ditunda hingga Agustus


"Ketika bunga magnolia terbuka, dia memenuhi reputasinya dan datang seperti yang dijanjikan. 'Mulan' telah dikonfirmasi dan akan segera bermekaran di bioskop, tak sabar untuk bertemu denganmu!," kata Disney dilansir Variety, Selasa.

Setelah menunda tanggal rilis film sebanyak empat kali karena COVID-19, Disney mengumumkan pekan lalu bahwa remake dari film animasi klasik 1998 akan dirilis di sebagian besar wilayah melalui layanan streaming Disney+seharga 29,99 dolar Amerika mulai 4 September. Namun "Mulan" akan tetap rilis di bioskop di mana negara tersebut tidak terdapat Disney+.

Sejauh ini, "Mulan" telah mengonfirmasi rilis pada 4 September di beberapa pasar Asia lainnya, termasuk Singapura dan Malaysia. Jika film tersebut rilis pada tanggal yang sama di Cina, maka akan bersaing langsung dengan "Tenet" karya Christopher Nolan.

Bioskop Cina sudah dibuka kembali sejak 20 Juli, namun jumlah pengunjungnya tidak sebanyak masa normal. Penonton sepertinya lebih banyak yang memilih tinggal di rumah sambil menunggu judul baru dan film yang lebih menarik daripada menyaksikan film-film lama yang diputar ulang.

Baca juga: "Mulan" tayang perdana di Disney Plus 4 September

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" jadi film pembuka di bioskop China

Baca juga: Jelang dibuka, ini daftar film asing yang bisa ditonton di bioskop


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wakil Ketua DPR sebut pemeriksaan Mulan Jameela harus ada izin Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar