Liga 1 Indonesia

Pelatih girang seluruh kiper Persib Bandung dalam kondisi prima

Pelatih girang seluruh kiper Persib Bandung dalam kondisi prima

Foto arsip: Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos ikuti latihan perdananya dengan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos girang karena seluruh kiper tim Maung Bandung itu dalam kondisi prima dan cepat beradaptasi dalam sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Ini berkat mereka selalu disiplin menjalani latihan mandiri di masa jeda. Sekarang mereka terlihat tidak ada kendala dalam mengikuti semua menu latihan dari saya. Tentu ini hal yang sangat bagus," ujar Passos seperti dilansir dari laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Dalam latihan awal, baru 22 pemain yang bergabung, sementara lima lainnya yakni Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz masih absen karena berbagai alasan.

Baca juga: Kepulangan pemain Persib Wander Luiz dari Brazil terkendala dokumen

Passos mengatakan menu latihan akan diberikan secara berjenjang agar para pemain tidak kaget dan rentan cedera. Dalam tahap awal difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik setelah hampir empat bulan menjalani latihan mandiri.

Ia juga mengaku senang sebab latihan perdana ini menandai kesiapan Persib menyongsong dimulainya Liga 1 Indonesia pada Oktober mendatang.

"Bisa kita lihat semua pemain sangat gembira. Semua orang mengabarkan latihan di sosial media. Semoga ini awal yang baik untuk menghadapi lanjutan kompetisi 2020," kata dia.

Baca juga: Kapten Persib Bandung girang bisa kembali berlatih bersama

Senada dengan Passos, kiper senior Persib I Made Wirawan juga senang bisa kembali latihan bersama. Dengan persiapan yang matang, ia berharap Persib tetap berada di jalur kemenangan saat kompetisi kembali dimulai.

"Tentu ini awal yang baik bagi kita semua. Puji syukur latihan perdana kemarin juga berjalan sangat lancar dan tidak ada kendala," kata dia.

Meski jeda cukup panjang, Made tetap merasa nyaman menjalani latihan. Pria kelahiran Gianyar Bali itu mengatakan program latihan mandiri yang diberikan Passos membantu dirinya menjaga kondisi fisik selama di rumah.

"Selain improve latihan sendiri, ada beberapa program latihan tambahan juga yang diberikan coach (Luizinho Passos). Itu sangat membantu untuk menjaga kebugaran fisik," kata dia.

Baca juga: Persib minta kejelasan mekanisme jika ada pemain yang positif COVID-19

Baca juga: Persib akan siarkan proses latihan lewat laman Youtube

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar