Tangerang (ANTARA News) - Harga tiket sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada hari libur tahun baru Islam 1431 Hijriyah dan akhir pekan mengalami kenaikan.

"Harga tiket naik Rp300 ribu," keluh seorang penumpang pesawat Dedi Setiawan, di Tangerang, Jum`at. Penumpang pesawat Batavia Air 7P 593 itu mengutarakan, harga tiket pesawat yang dijual pada libur akhir pekan kali ini berbeda dari biasanya.

Setiawan terpaksa mengeluarkan uang sebesar Rp1,1 juta untuk mendapatkan satu tiket pesawat Batavia Air jurusan Jakarta-Medan, Sumatera Utara.

"Biasanya harga tiket ke Medan sekitar Rp700 ribu, tetapi sekarang seharga Rp1,1 juta," katanya.

Sementara itu, Novi Ariani, penumpang pesawat lainnya mengaku mendapatkan tiket pesawat dengan harga normal. Bersama keluarga, Ia membeli tiket jauh hari sebelum hari libur tahun baru Islam dan akhir pekan.

"Saya beli tiket beberapa hari lalu, alhamdulillah lebih murah harganya,"ungkap Novi yang akan pulang ke Lampung itu.

Pengamatan di teminal 1 B keberangkatan Bandara Soekarno Hatta, tampak ratusan penumpang menanti di ruang masuk terminal domestik.

Petugas office in charge (OIC) Bandara Soekarno Hatta, Dessy menyatakan, hari ini penumpang lebih padat dibandingkan hari biasanya. Dia menjelaskan, terjadi kenaikan signifikan dari penumpang yang ingin pulang kampung ke beberapa daerah pada liburan akhir pekan kali ini.

"Libur Natal dan tahun baru arus penumpang juga akan mengalami kenaikan dari libur akhir pekan kali ini,"ujar Dessy.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009