Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle membeli sebuah rumah di pinggir pantai Santa Barbara, sekitar 160 km ke arah utara Los Angeles.

"Duke dan Duchess of Sussex telah pindah ke rumah mereka pada bulan Juli lalu," ujar perwakilan pasangan itu seperti dikutip dari People pada Rabu.

"Mereka telah menetap di lingkungan yang tenang dan berupaya untuk menjaga privasi mereka sejak tiba di sana," tambah perwakilan itu.

Baca juga: Masa depan monarki Inggris bergantung pada William-Harry

Baca juga: Pangeran Harry selalu hubungi Charles untuk dapatkan dukungan


Seorang sumber mengatakan kepada Pagesix, bahwa pasangan Harry - Meghan berharap untuk membesarkan anak lelakinya, Archie, di Santa Barbara untuk menjalani kehidupan senormal mungkin.

Keluarga itu sempat tinggal di Vancouver, Canada pada tahun lalu dan kemudian pindah ke Los Angeles pada awal tahun ini setelah menyatakan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Selama tinggal di Los Angeles, pasangan itu menempati rumah mewah Tyler Perry di Beverly Hills.

Kini pasangan itu telah menetap di Santa Barbara berdekatan dengan teman dekat mereka Oprah Winfrey. Oprah dilaporkan memiliki sejumlah properti di kawasan Santa Barbara, dan dia sendiri tinggal di rumah mewah di kawasan Montecito.

Selain Oprah, pasangan Harry dan Meghan juga bertetangga dengan Ellen DeGeneres dan Robe Lowe.

Baca juga: Pangeran Harry bilang media sosial sulut "krisis kebencian"

Baca juga: Gugat tabloid, Meghan Markle boleh rahasiakan nama teman-temannya

Baca juga: Pangeran Harry disebut tersinggung atas saran kakaknya soal Meghan

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020