Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pengguna facebook (facebooker) memberikan dukungan moril kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan memberikan karangan bunga dan ucapan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu di Gedung Departemen Keuangan (Depkeu) Jalan Wahidin Raya Jakarta, Selasa.

Ucapan yang tertulis dalam sejumlah karangan bunga itu antara lain "Kami dukung integritas Sri Mulyani Indrawati, kami selalu mendukungmu, kami percaya integritas Sri Mulyani".

Salah seorang facebooker, Rizal Hasibuan mengatakan, dukungan moril diberikan karena dirinya percaya dengan integritas Menkeu Sri Mulyani.

"Intinya ini dukungan moril untuk beliau. Kita sudah lihat sepak terjang beliau. Kami menilai integritas beliau cukup tinggi. Beberapa dari kami kenal beliau dari dulu," kata pengusaha bidang teknologi informasi itu.

Rizal mengakui, memang banyak yang berpendapat kontra namun dia percaya kalau keputusan bailout Bank Century memang keputusan Menkeu sebagai Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

"Tapi untuk pengawasan uangnya kemana, menurut kami bukan sepenuhnya salah beliau. Bank Century di bailout ketika itu karena situasi memaksa," katanya.

Facebooker lainnya Susy Rizky mengatakan, tidak perlu mengenai secara pribadi untuk mengetahui integritas Menkeu Sri Mulyani.

"Dari track record-nya kita tahu, beliau saat mengambil keputusan tidak pernah membela kepentingan sekelompok atau golongan tertentu tapi membela negara," kata wanita pengusaha furniture dan showroom mobil itu.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009