Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020" dibuat vinyl

Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020" dibuat vinyl

Artwork album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020". (HO)

Kita akan buat vinyl. Masih dalam proses. Rencana bulan Oktober karena proses pembuatannya juga di luar
Jakarta (ANTARA) - Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020" yang diproduksi oleh Musica Studios akan dirilis dalam format vinyl.

Intan Widjaja atau akrab disapa Bu Acin selaku Direktur Musica Studios mengatakan saat ini edisi vinyl dari album tersebut masih dalam tahap produksi dan ditargetkan selesai pada bulan Oktober mendatang.

"Kita akan buat vinyl. Masih dalam proses. Rencana bulan Oktober karena proses pembuatannya juga di luar. Kira-kira tiga bulan lah baru keluar. Ini pertama album yang formatnya ada digital, CD, dan vinyl," kata Acin dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Album "Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra" berisi rangkuman 10 lagu terbaik ciptaan Guruh Sukarno Putra yang dinyanyikan oleh sejumlah musisi lintas generasi.

Deretan musisi yang terlibat dalam album ini di antaranya adalah Noah, Iwan Fals, D'MASIV, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura & JFlow.

Acin mengatakan bahwa proses penggarapan album ini cukup panjang lantaran kesibukan dari masing-masing musisi yang berbeda, serta proses pemilihan lagu dari Guruh Sukarno Putra.

"Cukup panjang, cukup gonta-ganti lagu mana yang cocok untuk setiap artis yang menyanyikan ulang karya mas Guruh. Tentunya kita share juga ke artisnya setuju apa enggak," ujar dia.

Beberapa lagu yang terdapat dalam album ini, seperti "Kala Cinta Menggoda", "Aji Mumpung", "Sendiri", "Kala Sang Surya Tenggelam", hingga "Zamrud Khatulistiwa".

Album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020” sudah rilis terlebih dahulu di YouTube, seluruh digital platform. Sedangkan untuk rilisan fisik berupa CD sudah bisa didapatkan di gerai KFC.

Baca juga: Guruh Soekarnoputra, sosok "guru gokil"-nya Asri Welas

Baca juga: Guruh gelar Pesta Raya Samudera di Kendari

Baca juga: Kolaborasi apa antara Ariel, Dea, Guruh Soekarno di Asian Games 2018?

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar