Liga 2 Indonesia

Lima klub sudah ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Lima klub sudah ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Ilustrasi logo Liga 2 Indonesia. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri namun beberapa di antaranya memutuskan mundur
Jakarta (ANTARA) - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga menyatakan bahwa saat ini sudah ada lima klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Sebelumnya ada sembilan klub yang mengajukan diri namun beberapa di antaranya memutuskan mundur. Kemudian belakangan PSMS juga tertarik mengajukan diri," ujar Direktur Operasional PT. LIB Sudjarno seperti dilansir laman Liga Indonesia yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

Kompetisi Liga 2 2020 akan digelar pada 17 Oktober hingga berakhir pada 5 Desember 2020. Berbeda dengan format Liga 1 yang memusatkan pertandingan di pulau Jawa, kompetisi kasta kedua ini akan dibagi dalam empat grup.

Baca juga: PSMS ajukan diri jadi tuan rumah fase grup Liga 2 Indonesia 2020

Adapun dengan total 24 klub peserta Liga 2, maka setiap grup akan diisi enam tim. Pertandingan di masing-masing grup tersebut akan berlangsung di stadion kandang salah satu tim anggota grup.

Lima klub yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah itu yakni PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

"Kami masih akan melihat perkembangannya sampai Sabtu (15/8) pukul 24:00 WIB. Bisa saja klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah akan bertambah," kata dia.

Baca juga: Dirut: LIB akan subsidi tuan rumah fase grup Liga 2
Baca juga: LIB buka kemungkinan undi tuan rumah grup Liga 2 2020


Dari beberapa klub yang mengajukan diri tersebut nantinya akan dipilih empat klub yang berhak menjadi tuan rumah. Proses pemilihan itu akan dilakukan pada saat drawing (pengundian) yang rencananya digelar pada pekan depan.

"Pekan depan itu kami berencana mengadakan virtual meeting dengan klub-klub Liga 2, sekaligus menggelar drawing penentuan grup," kata Sudjarno.

Baca juga: PSMS minta subsidi Liga 2 sebesar Rp200 juta perbulan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar