Liga Inggris

Juergen Klopp manajer Liga Premier Terbaik musim ini

Juergen Klopp manajer Liga Premier Terbaik musim ini

Sebuah seni jalanan yang menggambarkan Juergen Klopp terlihat di Liverpool setelah Liverpool FC memenangkan Liga Premier di Liverpool, Inggris, Sabtu (25/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Liga Premier Terbaik musim ini pada Sabtu setelah memimpin klub Merseyside itu meraih gelar papan atas untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, tim asuhan Klopp yaitu Liverpool memenangi 32 dari 38 pertandingan liga dan mengumpulkan rekor klub 99 poin untuk mengunci gelar dengan tujuh pertandingan tersisa.

Klopp (53), mengalahkan bos Chelsea Frank Lampard, manajer Leicester City Brendan Rodgers dan pelatih Sheffield United Chris Wilder untuk meraih penghargaan tersebut.

Baca juga: Tsimikas incar trofi Liga Inggris dan Liga Champions di Liverpool
Baca juga: Gandeng Nike, Liverpool perkenalkan jersey baru mereka


Pelatih asal Jerman itu memenangi penghargaan Manajer Terbaik Bulan Ini lima kali musim lalu, mengungguli bos Manchester City Pep Guardiola yang empat kali dari musim 2017-18.

Klopp telah dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) pada bulan lalu.

Pemain belakang Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang menghasilkan 13 assist -- urutan kedua setelah pemain Manchester City Kevin De Bruyne, dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ini pada Jumat.

Pemain berusia 21 tahun itu berada di urutan teratas daftar yang juga termasuk pemain Manchester United Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, serta duo Chelsea Christian Pulisic dan Mason Mount.

Baca juga: Juergen Klopp dinobatkan sebagai Manajer Terbaik
Baca juga: Liverpool memburu rekor, kata Alexander-Arnold
Baca juga: Cafu prediksi Trent Alexander-Arnold bisa jadi pemain terbaik dunia

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar