Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung dari berbagai wilayah di Ibukota Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada liburan Hari Raya Natal 2009.

"Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol membludak," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Sofie Cakti kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Sofie menjelaskan, sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB pihaknya mencatat jumlah pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol sekitar 34.000 orang.

Dari 34.000 pengunjung tersebut ada yang hanya mengunjungi kawasan pantai, ada juga yang mendatangi wahana wisata yang ada seperti Dunia Fantasi, Gelanggang Samudra, Seaworld Indonesia dan lain sebagainya.

"Pengunjung yang datang tujuannya berbeda-beda, ada yang hanya duduk di pantai, ada yang mengikuti berbagai permainan yanga da di dufan, ada juga yang menikmati wisata air di gelanggang samudra," katanya.

Ia juga menambahkan, pengunjung yang datang hingga Jumat sore dan malam nanti akan terus meningkat.

Kondisi ramai di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol terjadi akrena bertepatan libur Hari Raya Natal dan akhir tahun 2009.

"Kondisi seperti ini kami prediksi masih akan terjadi hingga tanggal 3 Januari 2010," katanya.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol sendiri menurutnya tidak menargetkan jumlah pengunjung pada akhir tahun ini.

Hanya saja pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung yang datang sehingga jumlahnya terus mengalami peningkatan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009