Peringati kemerdekaan HUT RI, PPI salurkan 3.000 paket pangan murah

Peringati kemerdekaan HUT RI, PPI salurkan 3.000 paket pangan murah

PT PPI menyerahkan bantuan paket pangan. ANTARA/HO-PT PPI/am.

Langkah-langkah ini kami harap dapat meringankan masyarakat yang terdampak situasi ekonomi yang melemah
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI menggelar pangan murah merdeka dengan menyalurkan total 3.000 paket bahan pokok dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75.

Direktur Operasi PPI Anton Mart Irianto mengatakan bahwa dengan bantuan ini PPI berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kita semua mengharapkan pandemi ini segera berlalu. Langkah-langkah ini kami harap dapat meringankan masyarakat yang terdampak situasi ekonomi yang melemah," ujar Anton Mart Irianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Anton, tentu tidak berlebihan pula apabila kita terus menggaungkan pola hidup bersih dari setiap individu dan lingkungan masyarakat, mengikuti semua anjuran pemerintah untuk tetap beraktivitas mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: PPI bakal beli hasil peternak ayam mandiri, bantu pulihkan ekonomi

Dalam rangka HUT RI ke-75, PPI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif untuk berkontribusi mengambil peran membantu meringankan beban masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh PPI melalui kegiatan tanggung jawab sosial dalam bentuk penyediaan pangan murah berupa paket bahan pokok antara lain beras, minyak goreng, garam, dan lain-lain.

Kegiatan ini juga sejalan dengan bisnis inti PPI di sektor perdagangan khususnya produk bahan pokok.

Total paket bahan pokok yang disalurkan sejumlah 3000 paket tersebar di beberapa wilayah di Purwokerto dan Yogyakarta yang mekanismenya sesuai dengan protokol kesehatan.

PPI sebagai BUMN terus berupaya bekerja dari hati untuk melayani masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Baca juga: PPI dukung perekonomian daerah lewat pengembangan ekonomi lokal

Baca juga: PPI ikut majukan UMKM melalui pembinaan manajemen dan bantuan modal

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Malaysia peringati hari kemerdekaan ke-63 secara sederhana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar