Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 75, pembagian masker sebanyak 3.000 buah ini kepada warga difokuskan di wilayah Kecamatan Kei Kecil melalui Tim PKK
Langgur, Maluku (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Maluku Tenggara (TP PKK Malra), Provinsi Maluku membagikan sebanyajk 3.000 masker kepada warga di daerah itu, khususnya di wilayah Kecamatan Kei Kecil.

Pembagian itu, yang dilakukan sesuai Instruksi Presiden dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, ditandai dengan penyerahan masker dari Bupati Malra M Thaher Hanubun kepada Ketua Tim PKK Malra, Eva Eliya Hanubun di Langgur, Ibu Kota Kabupaten Malra, Senin (17/8) 2020 usai pelaksanaan upacara memperingati Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di wilayah tersebut. 

Bupati ketika menyerahkan 3.000 buah masker tersebut mengharapkan masker yang diamanahkan kepada ibu-ibu TP PKK Malra ini dapat langsung sampai kepada warga.

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Maka, dengan instruksi tersebut Pemkab Malra melalui Tim PKK Malra telah membagikan masker kepada warga di beberapa titik.

"Hari ini bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 75, pembagian masker sebanyak 3.000 buah ini kepada warga difokuskan di wilayah Kecamatan Kei Kecil melalui Tim PKK," kata M Thaher Hanubun.

Ketua TP PKK Malra Eva Eliya Hanubun menyatakan pihaknya diamanahkan pemkab untuk membagikan masker kepada warga sehubungan dengan adanya Instruksi Presiden dan edaran Mendagri di masa pandemi COVID-19.

"Hari ini kita Tim PKK Kabupaten dengan melibatkan Tim PKK Kecamatan Kei Kecil akan membagikan 3.000 masker yang disediakan Pemkab Malra di wilayah Kecamatan Kei Kecil yakni Kota Langgur dan sekitarnya," katanya.

Dia mengatakan, pembagian masker juga sudah dilakukan beberapa hari lalu oleh Tim PKK di wilayah Perumnas.

"Selain menjalankan amanah pemerintah, masker yang dibagikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga dalam aktivitas keseharian di masa pandemi COVID-19 saat ini," demikian Eva Eliya Hanubun.

Baca juga: Pembangunan jalan Trans Kei Besar suatu terobosan, sebut gubernur

Baca juga: Satu lagi ditemukan korban speedboat tenggelam di Warbal

Baca juga: Potensi Bahari-Sosbud Kei Besar digali melalui Ekspedisi Zooxanthellae

Baca juga: Unpatti digandeng Dinas Perikanan kaji potensi kelautan Kei Besar


 

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020