Bandung (ANTARA News) - Lalu lintas di sekitar Jalan Braga Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu macet bersamaan dengan digelarnya Braga Festival 2009.

Dari pantauan ANTARA dilaporkan, kemacetan mulai terjadi di sepanjang Jalan Tamblong menuju Asia Afrika, Jalan Asia Afrika menuju Jalan Banceuy dan Jalan Naripan.

Kemacetan juga terjadi dari arah jalan Lembong menuju Jalan Asia Afrika, Asia Afrika menuju Jalan Banceuy serta jalan Terusan ABC menuju Jalan Naripan atau Braga.

Selama pagelaran berlangsung, akses jalan dari jalan terusan ABC menuju jalan Braga, jalan Wastukencana menuju perempatan jalan Braga-Tamblong atau dari pertigaan Gedung Asia Afrika untuk sementara ditutup.

Ruas Jalan Naripan, yang semula lalu lintas dua arah, sekarang diberlakukan untuk satu arah. Penutupan jalur itu menyebabkan ratusan kendaraan hanya bisa berjalan merayap.

Titik kemacetan terletak di perempatan jalan Braga-Naripan, dekat Gedung LKBN ANTARA Biro Jabar.

Banyaknya pengunjung Braga Festival yang berlalu lalang melintas jalan juga menjadi sumber kemacetan. Perempatan jalan Braga-Naripan yang dijadikan parkir kendaraan roda dua juga menjadi pemicu kemacetan.

Braga Festival yang berlangsung 27 hingga 30 Desember 2009, dibuka oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan budayawan sunda serta Asisten Bidang Perekonomian mewakili Gubernur Jawa Barat.

Pembukaan Braga Festival 2009 ditandai dengan pelepasan 200 burung merpati di panggung utama oleh Wali Kota Bandung dan perwakilan Gubernur Jawa Barat .
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009