Sidoarjo (ANTARA News) - Pertandingan kompetisi Divisi Utama antara tuan rumah Deltras Sidoarjo melawan PSIS Semarang pada Jumat (31/12), ditunda karena panitia pelaksana tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

Manajer Deltras Ayu Sartika Virianti kepada wartawan di Sidoarjo, Senin, mengatakan pihaknya sudah melaporkan masalah tersebut ke PT Liga Indonesia dan pertandingan tunda dijadwalkan berlangsung pada 16 Januari 2010.

"Jadwal pertandingan bentrok dengan kegiatan pengamanan malam tahun baru, sehingga aparat kepolisian tidak bersedia mengeluarkan izin," katanya.

"Tidak masalah pertandingan harus ditunda, karena pemain juga punya cukup waktu untuk pemulihan fisik dan persiapan yang lebih matang," tambahnya.

Dalam waktu tiga pekan terakhir, Deltras harus menjalani empat laga beruntun yang cukup menguras tenaga. Pertandingan terakhir dijalani Ferry Saragih dan kawan-kawan di kandang Persis Solo pekan lalu dengan hasil imbang.

Ayu Sartika menjelaskan PT Liga Indonesia sempat menjadwalkan laga tunda dilaksanakan pada 10 Januari, namun ditolak kubu PSIS karena berbenturan dengan jadwal pertandingan tim asal Semarang tersebut.

"Tapi pertandingan Deltras melawan PPSM Magelang tetap dilaksanakan pada 4 Januari di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan melawan Mitra Kukar pada 8 Januari," tambah putri tokoh bola Jatim, Vigit Waluyo itu.

Sementara itu, pelatih Deltras Nus Yadera yang dikonfirmasi terpisah juga mengaku tidak mempersoalkan penundaan laga lawan PSIS, sehingga timnya bisa lebih konsentrasi melakukan persiapan menghadapi PPSM Magelang dan Mitra Kukar.

"Artinya kami punya waktu lebih dari satu pekan untuk persiapan. Apalagi, masih banyak kelemahan yang harus segera diperbaiki untuk menghadapi laga berikutnya," katanya.

Nus Yadera mengaku belum terlalu puas dengan penampilan anak asuhnya, terutama sektor lini depan dan kerja sama tim yang belum maksimal.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009