Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - Penyanyi Van Morrison, Senin waktu AS, menjadi ayah lagi dalam usia 64 tahun, setelah manajernya melahirkan seorang anak laki yang ia gambarkan "sangat mirip dengan ayahnya".

"Gigi (Lee) dan Van Morrison dengan bangga mengumumkan kelahiran putra pertama mereka, George Ivan Morrison III," kata Morrison, kelahiran Belfast, di jejaringnya, www.vanmorrison.com.

"Van kecil dilahirkan pada 28 Desember 2009 --`fotokopi ayahnya`. Ia memiliki dua kewarganegaraan, Irlandia Utara/Inggris dan Amerika Serikat," kata pernyataan tersebut.

Juru bicara Morrison mengatakan pasangan itu telah merahasiakan tempat kelahiran tersebut.

Ketika ditanya apakah Lee adalah istri atau pacar dari Morrison, yang memiliki nama buruk, juru bicara itu mengatakan ia hanya dapat mengkonfirmasi Lee sebagai produser pelaksana dan manajer Morrison bagi DVD konser baru-baru ini "Astral Weeks` Live at the Hollywood Bowl".

Penyanyi yang sudah 45 tahun menjalani karirnya dalam belantika musik soul, blues, jazz, R&B dan country, memiliki putri (39), penulis lagu dan penyanyi Shana Morrison, dari perkawinan pertamanya dengan Janet "Planet" Minto.

Musisi yang mengukir ketenaran lewat lagu seperti "Gloria" dan "Brown Eyed Girl", mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame pada 1993 tapi tak bersedia menghadiri acara tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009