Hari ini nihil kasus konfirmasi positif sehingga jumlah kasus COVID-19 masih 343 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat pada Selasa ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 dan pasien selesai isolasi di wilayah itu.

"Hari ini kita nihil kasus konfirmasi positif sehingga jumlah kasus COVID-19 di Lampung masih berjumlah 343 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: Dinkes: 30 orang pasien COVID-19 di Lampung dinyatakan sembuh

Sedangkan untuk kasus selesai isolasi di provinsi itu hingga kini berjumlah 278, sementara itu kasus saspek COVID-19 di Lampung berjumlah 685 dengan rincian kasus baru satu orang dan kasus lama 684 orang.

"Untuk kasus kematian hingga kini berjumlah 14," jelasnya.

Kadinkes itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan sampel usap sebanyak 5.968 dengan hasil positif 554 sampel.

Baca juga: Dinkes catat tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Lampung 75 persen

Baca juga: Dinkes Lampung catat tambahan lima pasien positif COVID-19


"Khusus untuk Senin (17/8) kita hanya periksa dua sampel dan hasilnya negatif," kata dia.

Di Provinsi Lampung, dari 15 kabupaten/kota yang ada terdapat tiga daerah yang berzona hijau yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Timur dan Tulang Bawang sedangkan 12 daerah lainnya zona kuning.

Sedangkan, untuk wilayah dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak ada di Kota Bandarlampung yang berjumlah 142 kasus dengan rincian orang yang telah sembuh sebanyak 116 dan kasus kematian delapan orang serta 18 lainnya masih dalam perawatan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah tujuh orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020