Tinju

Oscar De La Hoya naik ring tinju lagi

Oscar De La Hoya naik ring tinju lagi

Mantan petinju yang kini promotor tinju Oscar De La Hoya bermain golf di Lake Tahoe, Nevada, 10 Juli 2020. De La Hola membenarkan akan naik ring tinju lagi. (AFP/Christian Petersen)

Jakarta (ANTARA) - Oscar De La Hoya yang sudah lama gantung sarung tinju Rabu waktu setempat resmi mengumumkan akan kembali naik ring.

Petinju yang dijuluki Golden Boy itu akan kembali bertinju ketika usianya sudah 47 tahun.

"Rumor itu benar, dan saya akan mulai mencari sparring partner dalam beberapa pekan ke depan," kata De La Hoya kepada ESPN.

"Ini pertarungan beneran," sambung dia. "Saya kangen berada di ring, saya cinta tinju. Tinju adalah yang memberi segala yang saya miliki saat ini, dan saya kangen sekali tinju."

Baca juga: De La Hoya tetap ingin mundur

De La Hoya tak pernah bertinju lagi sejak kekalahan dari Manny Pacquiao memaksanya pensiun pada 2009.

Sebelas tahun kemudian, mantan juara dunia enam divisi itu merasa berada dalam kondisi bagus untuk bertinju kembali untuk mengayunkan pukulan lagi di ring tinju.

"Sebenarnya jab saya jauh lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Saya harus memastikan kondisi saya sempurna, kesehatan saya bagus. Dan itu akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. jadi kita tunggu saja," tutup dia seperti dikutip laman ibtimes.com.

Pria Meksiko-Amerika itu adalah petinju terakhir yang naik lagi ring tinju setelah Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang menjalani pertarungan eksibisi November mendatang.

Baca juga: 13 tahun berlalu sejak Mayweather rebut sabuk juara De La Hoya

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tinju Putra Indonesia persembahkan medali perunggu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar