Daniel Mananta berlatih untuk selesaikan maraton virtual akhir bulan

Daniel Mananta berlatih untuk selesaikan maraton virtual akhir bulan

Daniel Mananta (ANTARA/HO/Uniqlo)

saya merasa sangat optimis dapat menyelesaikan target lari maraton saya.
Jakarta (ANTARA) - Presenter Daniel Mananta sedang berlatih untuk menyelesaikan lari maraton berjarak 42,195 km secara virtual pada 30 Agustus 2020.

"Berlatih dengan intensitas yang tinggi membuat saya merasa sangat optimis dapat menyelesaikan target lari maraton saya. Selama 1 bulan terakhir ini progres yang saya rasakan cukup baik, dan saya telah menyelesaikan latihan long run sejauh 27 km," ujar Daniel dalam pernyataannya, Sabtu.

Selama mempersiapkan diri, Daniel yang baru didapuk sebagai brand ambassador UNIQLO Sport Utility Wear dibantu pelatih profesional yang disiapkan brand tersebut.

Latihan rutin yang dilakukan oleh Daniel terdiri dari 3 jenis latihan, yaitu easy run, main training, dan long run.
Baca juga: Kiat pilih pakaian olahraga dari Daniel Mananta


Selain latihan tersebut, Daniel juga melakukan latihan kekuatan untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh, khususnya otot yang digunakan berlari meliputi bagian pinggang ke bawah dan core (tengah badan ke bagian perut dan belakang).

Selama menjalani latihan di masa adaptasi kebiasaan baru baru, Daniel selalu memperhatikan strategi yang dilakukan dengan memilih waktu dan lokasi latihan yang tepat.

Untuk memotivasi masyarakat agar hidup lebih sehat dan berolahraga rutin, UNIQLO bekerjasama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia.

Terdapat lebih dari 500 pelari yang sedang mengumpulkan target lari kolektif sejak bulan Juli 2020 lalu, dan saat ini tercatat sejauh 40.836,33 km telah berhasil dikumpulkan oleh para pelari dari 20 komunitas lari tersebut.
Baca juga: Otot perut "sixpack", buah latihan Daniel Mananta selama pandemi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar