Rayakan 18 tahun berkarya, Maliq & D'Essentials rilis mini album

Rayakan 18 tahun berkarya, Maliq & D'Essentials rilis mini album

Grup musik Maliq & D'Essentials. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Maliq & D'Essentials merilis mini album "Raya" yang juga menjadi hadiah perayaan 18 tahun perjalanan karya mereka di industri musik.

Band yang beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman ini mengatakan bahwa mini album "RAYA" akan dirilis dalam tiga bagian.

Sebagai bagian pertama, dirilis lebih dahulu dua lagu terbaru berjudul “Bertemu” dan “Memori”.

“Melalui mini album ini, kami ingin membuktikan bahwa di saat masa yang sulit seperti sekarang, selalu ada hal positif yang bisa dilakukan yaitu dengan tetap produktif," kata Widi dalam siaran persnya, Sabtu.

Widi menambahkan bahwa sisa lagu di mini album ini dirilis bertahap sebanyak tiga kali setiap tanggal 18 setiap dua bulannya. "RAYA" Part II akan dirilis bulan Oktober dan yang terakhir yaitu "RAYA" Part III akan rilis di bulan Desember.

Di mini album ini, Widi Puradiredja juga kembali menyumbangkan suaranya di salah satu lagu di album ini. Ini adalah kali pertama sang drummer untuk bernyanyi lagi sejak 15 tahun lalu lewat lagu "Untitled" di debut album yang dirilis 2005.

Maliq & D'Essentials juga mengajak sutradara Anton Ismael untuk menangani video musik lagu terbaru yang sudah dapat disaksikan melalui kanal YouTube.

Lewat album ini, Maliq & D'Essentials juga memperkenalkan teknologi baru yakni Augmented Reality (AR) video sebagai strategi promosinya.

Video dari Maliq & D'Essentials akan menjadi video AR Interactive pertama di Indonesia. Lewat video ini, D’Essentials (sebutan untuk fans Maliq & D'Essentials) diajak untuk membawa idolanya ke rumah mereka masing-masing dan mereka pun dapat turut “masuk” ke dalam video AR tersebut untuk bernyanyi bersama.

Baca juga: Maliq & D'Essentials kenang kolaborasi Glenn Fredly dalam "Seandainya"

Baca juga: Once Mekel, Maliq & D'Essentials nyanyikan tribute untuk Glenn Fredly

Baca juga: Daftar penampil festival musik Flavs

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar