Jakarta (ANTARA News) - Korban luka-luka yang jumlahnya sekitar 15 orang akibat peristiwa tertabraknya kendaraan minibus oleh kereta di dekat Stasiun KA Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, dirawat di tiga rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA News, tiga rumah sakit di wilayah ibukota yang merawat korban adalah RS Pasar Rebo, RS Budi Asih, dan RS Polri Kramat Jati yang semuanya terletak di wilayah Jakarta Timur.

Di RS Pasar Rebo terdapat lima orang korban luka-luka yaitu Jami, Jumiah, Ngatinah, Parmi, dan Sabar. Korban umumnya mengalami luka lecet dan sakit di bagian tubuh bawah atau di sekitar pinggang dan pinggul.

Sedangkan di RS Budi Asih, korban terluka ada tiga orang, yaitu Darmiah (26) warga Solo, Jawa Tengah, Slamet (52) warga Pejaten, Jakarta Selatan, dan Sumarni warga Lebak, Jawa Tengah.

Kondisi Darmiah dan Slamet mengalami luka di bagian kepala sehingga harus dijahit, sementara Sumarni mengalami luka lecet di sejumlah bagian tubuhnya.

Sementara itu, di RS Polri Kramat Jati terdapat sekitar 10 orang korban luka-luka yang berusia sekitar 40 tahun hingga 60 tahun. Para korban terluka tersebut umumnya merupakan warga Susukan, Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi antara kereta dan kendaraan minibus di jalur lintasan kereta di Pasar Minggu, sekitar pukul 06.00 WIB.

Jenazah dari korban meninggal dunia, Tugiono (31), telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Sedangkan kendaraan minibus yang terlibat bernomor polisi L 9825 UD.

Sementara itu, seorang saksi mata, Anto memaparkan, mobil minibus tersebut memaksa menerobos pintu lintasan karena palang belum dalam posisi tertutup dengan baik. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010