Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Garin Nugroho mengaku suka mengumpulkan benda-benda seni dan langka yang di dapatnya dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri.

Pria kelahiran Yogyakarta 6 Juni 1961 itu kepada ANTARA di Jakarta, Selasa, menjelaskan benda seni yang dimaksud adalah lukisan dan pajangan-pajangan unik dan antik.

Ia menyimpan benda-benda seni yang dikumpulkan dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri itu di rumahnya.

Khusus Indonesia, sutradara dari film Daun Di Atas Bantal itu mengaku suka berburu barang seni yang unik dan langka di Jogjakarta, Bali dan banyak kota lainnya.

"Saya suka ke Jogjakarta, Bali dan beberapa tempat lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu," katanya.

Namun dari seluruh barang seni, ia mengaku paling menyukai lukisan dengan berbagai corak. Meski demikian, ia mengaku suka semua benda seni yang dimilikinya tanpa ada satu yang dianggapnya paling favorit.

Ia juga mengatakan benda seni yang ia kumpulkan cukup banyak sehingga sulit untuk mengingat jumlah pastinya.

Pentolan dari tim teater Opera Jawa itu juga mengatakan bahwa saat ini tidak ada kesibukan, ia lebih suka berada di rumah bersama keluarga dan menikmati benda-benda seni yang ia kumpulkan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010