Bandung (ANTARA News) - Manajer Persib Umuh Muchtar mendesak Pemerintah Kota Bandung segera membangun Stadion Gedebage untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan Persib.

"Desakan tersebut ditujukan agar Persib tidak perlu lagi menggelar laga kandang tanpa penonton akibat tidak mendapat izin dari Muspida setempat," ujar Umuh di Bandung, Rabu.

Umuh kecewa terhadap Muspida Kabupaten Bandung karena merekomendasikan laga akbar Persib melawan Persija digelar tanpa penonton di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, Pemkab Bandung tidak berani menggelar laga dengan penonton karena ikhawati ricuh yang kerap terjadiusai laga klasik dua musuh bebuyutan itu.

Stadion Jalak Harupat sudah dua musim menjadi stadion kandang Persib sejak Badan Liga Indonesia mevonis Stadion Siliwangi tidak layak menggelar pertandingan Liga Super Indonesia.

Umuh mengatakan, bila Persib memiliki stadion sendiri, kejadian seperti itu tidak akan terjadi. Maka itu, Umuh mendesak pemerintah kota segera merampungkan stadion yang memakan anggaran 623 miliar tersebut.

Pihak pemerintah kota telah menjanjikan stadion berkualitas internasional yang akan dibangun di lahan seluas 25 hektare sebagai kandang Persib.

Ia mengatakan, stadion baru, akan meminimalkan penyelenggaraan pertandingan tanpa penonton sehingga tim bisa mendapat dukungan penuh pendukung fanatiknya dan meningkatkan prestasi Persib. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010