Liga 1 Indonesia

Persib Bandung ingin ciptakan persaingan ketat di antara pemain U-20

Persib Bandung ingin ciptakan persaingan ketat di antara pemain U-20

Arsip - Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kanan) berebut bola dengan pemain PSS Sleman Brian Fereira (kiri) pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung ingin menciptakan persaingan ketat di antara para pemain U-20 dalam menyambut regulasi Liga 1 Indonesia yang mewajibkan setiap klub memasukkan pemain mudanya di daftar susunan pemain.

Dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin, General Manager (GM) Diklat Persib Yoyo S. Adiredja menilai regulasi U-20 patut diapresiasi, namun ia tak ingin pemain muda yang diorbitkan hanya ketiban untung semata.

"Adanya regulasi ini kami dari Diklat Persib bersyukur. Setidaknya ada kesempatan, tapi bukan karena regulasi, melainkan memang pemain muda bisa menjawab tantangan untuk prestasi ke depan," ujar Yoyo.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat semua pemain Diklat Persib untuk meningkatkan kemampuannya," kata dia menambahkan.

Baca juga: Persib Bandung butuh waktu untuk kembalikan performa terbaik
Baca juga: Pemain muda Persib tak ingin bergantung pada regulasi U-20


Dalam skuad Maung Bandung terdapat dua pemain muda U-20 yakni Beckham Putra dan Mario Jardel. Beckham masuk dalam pemain timnas U-20 dan berencana akan diboyong ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Praktis hanya menyisakan Mario Jardel pemain muda yang ada di tubuh Persib Bandung. Yoyo pun sudah merekomendasikan empat pemain diklat ke pelatih Robert Rene Alberts untuk dijajal kemampuannya dan masuk ke tim utama.

Apabila di antara pemain itu terpilih, ia berharap mereka menunjukkan kualitas agar bisa menarik perhatian pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan tak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan.

"Ini tantangan buat Diklat Persib bahwa yang terpilih harus menunjukkan kualitas terbaik. Sebuah tantangan positif sehingga kami bisa terus mengevaluasi diri, tidak pernah berhenti untuk berupaya meningkatkan kemampuan pemain muda," pungkas Yoyo.

Baca juga: Geoffrey Castillion butuh waktu bugarkan kondisi fisik
Baca juga: Persija orbitkan lima pemain muda ke tim senior
Baca juga: Sandi Sute minta pemain muda Persija tunjukkan kemampuan terbaik

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar