Pertamina Sumbagsel aktifkan transaksi nontunai 414 SPBU

Pertamina Sumbagsel aktifkan transaksi nontunai 414 SPBU

Pembayaran nontunai menggunakan aplikasi MyPertamina di salah satu SPBU di Palembang. (ANTARA/HO/20)

penggunaan fasilitas transaksi nontunai ini untuk menekan rantai penyebaran COVID-19.
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region II Sumatera bagian selatan mulai mengaktifkan transaksi nontunai di 414 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di lima provinsi di Sumatera.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel PT Pertamina Dewi Sri Utami di Palembang, Senin, mengatakan penggunaan fasilitas transaksi nontunai ini untuk menekan rantai penyebaran COVID-19.

Ke-414 SPBU Pertamina Sumbagsel itu tersebar Bengkulu (28 unit), Jambi (70 unit), Kepulauan Bangka Belitung (46 unit), Lampung (140 unit), dan Sumatera Selatan (130 unit) itu saat ini sudah melakukan metode pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

"Dengan metode pembayaran nontunai, konsumen setia Pertamina dapat meminimalisir kontak langsung saat bertransaksi. Metode transaksi digital ini lebih aman dibandingkan penggunaan uang kertas biasa, dan konsumen membayar sejumlah angka rupiah yang tertera di meteran dispenser meski bukan angka bulat,” kata Dewi.

Baca juga: Pertamina alami "triple shock", tapi yakin kinerja 2020 tetap positif

Hingga pertengahan Agustus, tercatat sudah 6.426 transaksi nontunai dilakukan di SPBU Pertamina Sumbagsel yang wilayahnya meliputi provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.

"Salah satu keunggulan transaksi e-wallet/ nontunai melalui aplikasi MyPertamina adalah lebih praktis dan efisien. Saat transaksi tidak perlu repot menyiapkan uang tunai dan kembalian", kata Dewi.

Baca juga: Konsumsi BBM di Jalan Tol Sumatera naik selama libur cuti bersama

Selain praktis dan efisien, transaksi melalui MyPertamina juga memiliki keuntungan yang bisa didapat melalui berbagai promo seperti Promo Merdeka MyPertamina Cashback 30 persen selama periode promo mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

"Cara mendapatkan promo Pertamina, yaitu dengan mengunduh aplikasi MyPertamina melalui Play Store atau Apple Store dan mengaktifkan fitur LinkAja. Hal tersebut dikarenakan program promo berlaku untuk transaksi secara nontunai melalui LinkAja

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pertamina Malang prediksi kebutuhan BBM naik di bawah 5%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar