Bukit Asam kucurkan Rp24 miliar bangun tiga GOR di Sumsel

Bukit Asam kucurkan Rp24 miliar bangun tiga GOR di Sumsel

Peletakan batu pertama pembangunan GOR di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat (21/8). (ANTARA/Dolly Rosana/20)

Durasi pembangunan diperkirakan memakan waktu delapan bulan dan mulai bisa digunakan pada April 2021
Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk mengucurkan dana Rp24 miliar untuk membangun tiga gedung olahraga di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, yang bakal menjadi infrastruktur penunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) dan Pekan Paralympic Provinsi (Perparprov) tahun 2021.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie di Palembang, Selasa, mengatakan, pembangunan tiga GOR ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk turut memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat terutama di bidang olahraga.

"Kami ingin membangun hubungan harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan sekaligus memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat," kata dia.

Baca juga: Sumsel kirim 115 atlet ke PON Papua 2020

Ia mengatakan tiga GOR tersebut dibangun di Kota Baru Selatan dan Tebat Sari Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan nilai masing-masing Rp10 miliar, serta di Lubuk Raja senilai Rp4 miliar.

Pembangunan fasilitas olahraga ini sudah dilakukan peletakan batu pertamanya oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kecamatan Lubuk Raja, Jumat (21/8).

Ia menjelaskan GOR di Kota Baru Selatan didirikan di lahan seluas 22.500 meter persegi yang sudah dibangun sejak Agustus 2020.

“Durasi pembangunan diperkirakan memakan waktu delapan bulan dan mulai bisa digunakan pada April 2021,” kata dia.

Sementara, GOR di Tebat Sari akan dibangun di lahan seluas 30.000 meter persegi yang diperkirakan akan selesai pada April 2021.

Baca juga: Ketua KPK sambut positif Palembang tuan rumah Piala Dunia U-20

Sedangkan GOR di Lubuk Raja sudah dibangun sejak Juni lalu dengan target selesai pada Februari 2021.

Gubernur Herman Deru mengatakan pembangunan GOR menggunakan dana CSR PTBA ini untuk mendongkrak minat masyarakat dalam berolahraga sehingga akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Adanya GOR ini akan dimanfaatkan secara optimal untuk menggalakkan olahraga di daerah,” ujar gubernur.

Sebelumnya PT Bukit Asam juga telah berpartisipasi dalam pembangunan fasilitas olahraga di Sumsel di antaranya membangun Stadion Lapangan Tenis di Jakabaring Sport City, Palembang.
 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri BUMN terima bantuan alkes dari China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar