Semarang (ANTARA News) - Lawan juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, akan ditentukan dalam waktu dua hingga tiga minggu mendatang, demikian diungkapkan promotor tinju Zaenal Thayeb.

"Sekarang ini penata tanding Chris John sedang melakukan negosiasi dengan calon lawannya. Yang jelas lawannya berasal dari Amerika Serikat," kata Zaenal yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing Camp ketika dihubungi via telepon dari Semarang, Minggu.

Menurut dia, mengingat pertarungan mendatang sifatnya bukan mandatory fight atau tanding wajib maka Chris John bisa memilih lawannya.

"Nanti bisa kontak saya lagi, mungkin dua atau tiga minggu kemudian bisa diketahui lawan Chris John," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, dua petinjunya yaitu Sahlan (69 kilogram) dan Thomas (61 kilogram) juga akan mendampingi Chris John untuk berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

"Saat ini sedang mengurus paspor untuk berlatih di Australia bersama Chris John akhir Januari 2010," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Chris John akan kembali mempertahankan gelarnya ke-13 melawan petinju Amerika Serikat, awal April 2010 di Bali.

Pertarungan melawan petinju dari Negeri Paman Sam ini bukan yang pertama kali bagi suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut.

Sebelumnya, ayah dua orang putri tersebut (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut telah menghadapi petinju Amerika Serikat, Derrick Gainer dalam tarung wajib atau "mandatory fight" di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Kemudian dua kali melawan Rocky Juarez di Amerika Serikat (pertama di Toyota Center, Houston, Texas, 28 Febuari 2009 dan kedua di MGM Grand Las Vegas, Nevada, 19 September 2009).

Tempat pertarungan di Bali juga bukan yang pertama kali karena saat merebut sabuk gelar juara dunia kelas bulu ad-interim melawan Oscar Leon juga dilangsungkan di Pulau Dewata 2003.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010