Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dangdut Happy Asmara membawakan ulang lagu "Cinta Karena Cinta" yang dinyanyikan oleh Judika dengan aransemen musik "koplo".

Lagu ini merupakan adaptasi dari sebuah lagu China berjudul “Yin Wei Ai Suo Yi Ai”. Bagi Happy Asmara, dapat menyanyikan ulang lagu Judika yang menjadi idolanya merupakan sebuah kebanggaan.

"Pas dikasih untuk nyanyiin lagu 'Cinta Karena Cinta', Happy seneng banget, karena memang sebelumnya udah suka banget sama lagunya dan yang nyanyiin juga idola Happy, mas Judika," kata Happy Asmara dalam keterangan resminya, Sabtu.

Meski demikian, membawakan ulang lagu ini juga menjadi sebuah tantangan bagi Happy. Dia sebelumnya dikenal sering membawakan lagu bertema patah hati. Namun kali ini membawakan lagu bertema jatuh cinta dengan musik mellow.

“Di lagu ini tantangan terbesar untuk Happy tuh di nadanya tinggi banget, jarang banget dapat materi lagu dengan nada setinggi ini, jadi ya suatu tantangan yang luar biasa buat Happy,” ujar dia.

Setelah melewati beberapa tahap mempelajari not hingga teknik menyanyikan lagu bergenre pop menjadi "koplo", Happy pun merasa puas dengan hasilnya. Apalagi musik "koplo" ini sendiri dikerjakan langsung oleh musisi dangdut kenamaan Mr. Nurbayan.

Bersamaan dirilisnya lagu "Cinta Karena Cinta" versi koplo di layanan musik digital, dirilis juga video musiknya, melalui channel YouTube 3D Entertainment.


Baca juga: Kondisi fisik menurun, Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit

Baca juga: Trio Macan luncurkan "Anumu" untuk lelaki hidung belang

Baca juga: Randa LIDA wakili perasaan para "bucin" lewat lagu "Andai Saja"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020