Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun 2023, Judika mengungkapkan rencana konser tur Asia bahkan dunia, juga merilis lagu serta album baru.

“Aku sama tim lagi rencanain ada konser. Tadinya tuh mau di tahun ini rencananya. Cuma kemarin kita briefing lagi, karena kita semua mau bikin setelah ada konsep yang pertama, kita mau keliling. Tur asia dan dunia,” ungkap Judika saat dijumpai di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat, Kamis.

"Konsep itu belum matang. Jadi ya ini kita sambil belajar. Jadi mudah-mudahan akhir tahun atau awal 2024 lah baru terlaksana (konser Judika),” imbunnya.

Baca juga: Judika merasa berat bawakan lagu "Tak Mungkin Bersama"

Selain itu, Judika juga sedang mempersiapkan untuk meluncurkan album terbaru. Namun, sebelum itu, Judika mengatakan bahwa dia juga akan merilis lagu-lagu baru yang nantinya akan tergabung dalam album tersebut.

Terkait konsernya, Judika sendiri mengaku sebenarnya sudah lama ingin melakukannya. Akan tetapi dia beserta tim masih perlu mempersiapkannya dengan lebih baik agar bisa menyuguhkan konser yang spesial.

“Dari kemarin-kemarin sebenarnya (mau ada konser). Tapi mundur-mundur terus. Cuma aku tuh maunya konser yang spesial. Kalo nggak spesial aku nggak mau,” ujar Judika.

Dalam karyanya tahun ini, Judika pun ingin menampilkan hal-hal yang berbeda dalam karyanya. Dia pun juga memiliki harapan bisa berkolaborasi dengan musisi lain, salah satunya adalah raja dangdut Rhoma Irama.

“Aku tuh mau semua genre yang aku suka tuh masuk. Nah ini kan, membuatnya ini butuh persiapan. Maunya ada kolaborasi, misal sama bang Haji Rhoma, itu aku pengen banget,” lanjutnya.

Kendati demikian, Judika belum ingin memberikan informasi lebih detail terkait judul album atau lagu-lagu yang akan dia keluarkan. Judika juga belum bisa menentukan tanggal pasti tur yang akan dia lakukan.

Saat ini, Judika sendiri sedang mempersiapkan untuk menjadi pembuka dalam konser Westlife yang akan diselenggarakan di ICE BSD City pada 9 Februari mendatang.

Meskipun sempat mengalami sakit pada pita suaranya, Judika mengaku sudah siap untuk kembali bernyanyi dan menghibur penonton di konser tersebut.

“Kemarin sempat terganggu dengan pita suaranya karena memang setelah pandemi padat, hampir tiap hari nyanyi. Lagi kurang istirahat. Makanya tahun baru juga nggak ambil job, milih pergi ke Eropa sama keluarga sekitar 14 hari. Sekarang sudah pulih,” katanya.

“Pita suara kan harus dimanusiakan juga. Artinya harus istirahat. Kemarin pola hidupnya nggak pas. Tidurnya cuma sejam, kadang nggak tidur, harus nyanyi lagi. Jadi kemarin keputusan yang tepat aku ke Eropa,” tutup Judika.

Baca juga: Pandemi corona, Judika putar otak gaji karyawannya

Baca juga: Sepatu bersejarah Judika dilelang Rp6 juta

Baca juga: Judika beri kesempatan penyandang disabilitas untuk berduet

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023