Barack Obama mengenang Chadwick Boseman

Barack Obama mengenang Chadwick Boseman

Aktor Chadwick Boseman saat main "Black Panther" (2018) dan pada 2019 (Instagram/@chadwickboseman)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama turut berduka dan merasa kehilangan bintang "Black Panther", Chadwick Boseman, yang meninggal Jumat (28/8) waktu setempat setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar.

Obama mengenang Boseman ketika aktor tersebut mengunjungi Gedung Putih pada 2013, saat ia menjadi terkenal karena memerankan Jackie Robinson dalam film biografi "42".

"Chadwick datang ke Gedung Putih untuk bekerja dengan anak-anak ketika dia bermain sebagai Jackie Robinson," cuit Obama Sabtu (29/8) sore waktu setempat.

Baca juga: Chadwick Boseman meninggal dunia, siapa penerus tahta Wakanda?

Baca juga: Ucapan belasungkawa dari pahlawan super Marvel untuk "Black Panther"

"Anda bisa langsung tahu bahwa dia diberkati. Dia masih muda, berbakat, dan kulit Hitam, dia menggunakan kemampuannya itu untuk memperlihatkan contoh pahlawan yang dapat dihormati kepada anak-anak, dan dia melakukan itu semua di tengah rasa sakit yang dia derita. Dia sungguh memanfaatkan tahun-tahun terakhirnya," cuit Obama.

Kata-kata mantan presiden dibagikan sebagai balasan untuk postingan Boseman sendiri dari tahun 2016, aktor tersebut melampirkan foto dirinya dan Obama pada tahun 2013 sebagai foto "Throwback Thursday".

"Terima kasih atas pengabdian dan saran Anda," kata Boseman kepada Obama pada saat itu, yang kemudian menyebut dirinya dan mantan pemimpin AS itu sebagai "pangeran dan presiden".

Baca juga: Chadwick Boseman wafat, Netflix tunda "Ma Rainey's Black Bottom"

Baca juga: Kemarin, Chadwick Boseman wafat hingga mobil terbang nirawak

Baca juga: Hamilton abdikan pole position Belgia untuk "superhero" Boseman

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar