Mataram (ANTARA News) - Penampilan Lyla Band dalam "Gebyar Sejuta Flexi" yang digelar PT Telkom Tbk di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/1) malam, menyedot perhatian warga setempat.

Penonton yang sebagian besar kawula muda sudah mulai memadati salah satu sudut ruangan Mataram Mall, tempat digelarnya acara tersebut, sejak pukul 17.00 WITA, masih beberapa jam sebelum Lyla manggung pukul 19.00 WITA.

Penampilan grup band metamorfosis dari Mahameru Band ini seperti sudah ditunggu-tunggu anak-anak muda di Kota Mataram, sehingga ketika grup band yang vokali Naga itu tampil, suasana kian semarak.

Lyla Band menutup serangkaian acara "Gebyar Sejuta Flexi" yang didahului dengan penampilan kesenian tradisional Kendang Belek dan grup band setempat tersebut dengan lagu-lagu andalannya seperti Mantan Kekasih.

Sementara itu, General Manager Commerce Divisi Telkom Flexi area Jatim, Bali, Nusra, Suparwiyanto, mengemukakan bahwa dihadirkannya Lyla Band di Mataram itu selain untuk menghibur masyarakat juga menandai diluncurkannya Program Sejuta Flexi di wilayah Bali-Nusra (NTB dan NTT).

Manajemen Telkom menargetkan jumlah pelanggan di Bali-Nusra pada 2010 mencapai satu juta pelanggan dari jumlah pelanggan saat ini sekitar 500 ribu. "Kita akan terus melakukan penetrasi di wilayah ini. Apalagi alat produksi kita masih mampu untuk melayani hingga tiga kali jumlah pelanggan saat ini," kata Suparwiyanto.

Jumlah pelanggan tersebut selama ini dilayani oleh 182 Base Trnasceiver Station (BTS), 47 BTS diantaranya melayani pelanggan Flexi Mataram. "Jika melihat dari tingkat okupansi rata-rata BTS di Mataram yang masih 40 persen, infrastruktur kami masih sangat siap bahkan untuk menambah jumlah pelanggan sampai 2-3 kali lipat," katanya menjelaskan.

Sebagai perbandingan, ia mengemukakan, okupansi rata-rata BTS di Jawa Timur saat ini sebesar 67 persen, sedangkan kapasitas Short Message Service Center (SMSC) baru terpakai 45 persen.

Untuk mendukung program Sejuta Flexi, kata Suparwiyanto, Telkom diantaranya menawarkan program bundling yang dengan menggandeng vendor pemilik merek Neophone NF-710.

Selain itu, beberapa program juga telah disiapkan di awal tahun ini seperti Flexi Nge-Roompi, bulan C`rita Flexi, dan program bundling dengan beberapa vendor pemilik merek pesawat telepon Code Division Multiple Access (CDMA) seperti Nokia, ZTE, Haier, dan beberapa merek lain.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010