Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, merencanakan berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, akhir Januari 2010, untuk persiapan menghadapi petinju Amerika Serikat di Bali, awal April mendatang.

"Kalau tidak ada perubahan, akhir bulan ini saya berangkat ke Australia untuk berlatih dalam rangka mempersiapkan diri untuk pertarungan mendatang," kata Chris John ketika dihubngi di Semarang, Minggu.

Kemungkinan berlatih di Australia selama sebulan kemudian dilanjutkan latihan di Banyuwangi, Jatim, di Sasana Mirah Boxing Camp pimpinan Zaenal Thayeb yang juga promotor untuk pertarungan April 2010.

Latihan terakhir petinju dengan julukan The Dragon di Australia saat persiapan menghadapi Rocky Juaerz di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Selama berlatih di Herry`s Gym, Chris John ditangani pelatihnya Craig Christian yang juga manajernya. Biasanya untuk menghadapi suatu pertarungan, Chris John berlatih di sasana tersebut satu hingga dua bulan.

Kemudian meneruskan latihan di sekitar lokasi pertarungan untuk menyesesuaikan diri dengan kondisi cuaca di tempat pertarungannya sekitar satu hingga dua minggu.

Ketika ditanya nama lawan yang akan dihadapi pada pertarungan awal April mendatang, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut, belum menyebutkan namanya.

"Nanti pada saatnya akan saya beritahu soal namanya. Kalau tidak ada perubahan lawannya mendatang berasal dari Amerika Serikat," katanya.

Pertarungan melawan petinju Amerika Serikat ini merupakan yang ketiga kalinya bagi petinju yang mendapat gelar Super Champions dari WBA. Sebelumnya adalah saat melawan Derrick Gainer (di Indonesia) dan kedua Rocky Juarez (di Amerika). (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010